Dr.Dre Join Mafia Wars

0
26

.Jika Anda sering mainkan Mafia Wars di Facebook, tentunya Anda akan menyadari ada hal baru, yaitu misi yang melibatkan barang-barang milik rapper Dr.Dre. Selain mengumpulkan item milik Dr.Dre yang tersembunyi di setiap Job dan Fight, rapper ini juga mempromosikan video musik terbarunya “Kush” dari album Detox yang akan keluar awal tahun 2011.

Untuk game ini, pemain diminta mengumpulkan item dari misi “Hustlin’ Wi Dre“: yaitu berupa barang virtual seperti headphone, senjata dan mobil. Anda juga bisa melihat video musiknya yang berisikan pesan dari Dre. Pemain juga dapat mengikuti kuis untuk mendapatkan sepasang Beat dari Dre headphone dan satu buah CD yang ditandatangani olehnya.

Inilah bukti game jejaring sosial memang diperhitungkan sebagai sarana
promosi yang signifikan. Pengembang Zynga sebagai pemilik Mafia Wars baru pertama kali ini
bekerjasama dengan pemusik. Selain Mafia Wars, game milik Zynga adalah Farmville, FrontierVille, dan
yang terbaru CityVille. Mafia Wars sendiri mengklaim ada 19 juta pemain aktif per bulan di Facebook dan iPhone. Namun secara gabungan, game Zynga dimainkan oleh 200 juta pengguna. Bahkan CityVille yang baru diluncurkan 2 Desember lalu sudah mempunyai 26 juta pemain.

Bulan Nopember lalu, Bon Jovi juga bekerjasama dengan Facebook melalui pengembang game CrowdStar yang mengembangkan Happy Island, Happy Aquarium dan It Girl. Kerjasama tersebut bertepatan dengan peluncuran album kumpulan hit tebaik Bon Jovi. Melihat perkembangan yang baik ini, bukannya tidak mungkin akan semakin banyak musisi yang kita lihat dalam sebuah game.

(berbagai sumber)

SHARE