Glacier Express Rute Zermatt – St. Moritz, Swiss

0
58

.Dalam sejarah kehidupan manusia, umumnya kereta api difungsikan untuk dua hal, yaitu untuk mengangkut barang dan/atau mengakomodir perpindahan manusia dari satu tempat ke tempat lain yang menjadi tujuannya. Namun pada suatu ketika muncul ide jenius manusia untuk memfungsikan kereta api sebagai sebuah wahana wisata dengan memanfaatkan panorama indah alam sekitar sebagai daya tariknya. Kereta yang seperti ini lazim kita kenal sebagai kereta wisata.

Ada satu hal yang lekat pada kereta api wisata yang akhirnya menjadi karakterisitik, dimana biasanya gerbong ataupun mesinnya sengaja dipilih yang berpenampilan tua untuk memberikan kesan aristokrat, luhur, dan tentu saja membangkitkan romansa. Bagi Anda yang menginginkan warna dan sentuhan baru dalam berkereta wisata, cobalah Glacier Express di Swiss yang mengambil rute dari Zermatt ke St. Moritz.

Selama hampir 7 jam, Anda akan dibuai oleh berbagai keindahan alam Swiss yang mendebarkan jiwa dalam gerbong kereta dengan desain yang ultra modern, dilengkapi dengan jendela kaca yang luar biasa lega serta pelayanan yang prima. Dari akhir tahun hingga menjelang bulan Maret, Anda akan disuguhi panorama Pegunungan Alpen dengan selimut saljunya yang spektakuler. Sedangkan di pertengahan tahun, Anda akan menikmati hamparan bunga dan kesegaran pemandangan alam dalam warna hijau yang prima. Kalau itu belum cukup, Anda juga akan melewati 91 terowongan serta 291 buah jembatan yang megah, lembah yang indah, padang ilalang dengan background hutan yang mengesankan, air terjun serta pedesaan tradisional Eropa, beberapa resor paling mewah di dunia, dan tentu saja melintasi Puncak Oberalp yang tingginya mencapai 2,033 meter di atas permukaan laut.

Glacier Express tentu saja tak hanya akan sekedar memanjakan indera pengelihatan Anda melalui panorama yang mempesona, namun juga akan memanjakan cita rasa Anda melalui berbagai menu pilihan yang akan menemani perjalanan wisata Anda. Hati senang, perut kenyang. Surga…

(Berbagai sumber)

SHARE