Indonesia Ke Final Setelah Hempaskan Filipina 1-0 di Piala AFF

0
21

.Minggu, 19 Desember 2010, jam 19:00 WIB, pertandingan semifinal babak pertama leg kedua antara Indonesia vs Filipina dimulai. Kali ini timnas tampil tanpa Irfan Bachdim yang masih cedera dan posisinya digantikan oleh Yongki Ariwibowo.

Yel-yel penyemangat dari sekitar 85 ribu lebih pendukung timnas memberikan kekuatan ekstra bagi Firman Utina dan kawan-kawan. Terbukti sejak babak awal timnas bermain agresif.

Serangan demi serangan diluncurkan dan hasil indah baru dituai setelah pada menit ke-43, Christian “el Loco” Gonzales melakukan tendangan keras yang kedua kalinya setelah yang pertama berhasil diblok dan bola kembali mengarah kepadanya. Kesempatan kedua ini dimanfaatkan dengan baik melalui tendangan keras yang terukur ke arah pojok kiri gawang Neil, sehingga menghasilkan gol bagi Merah Putih. “Alhamdulillah kita bisa ke final. Gol ini saya dedikasikan untuk semua rekan setim yang telah bermain dengan baik..”Kata Gonzales seusai pertandingan.

Keunggulan satu nol ini bertahan hingga 90 + 4 menit injury time usai. Kemenangan ini membawa timnas melaju ke final yang merupakan pencapaian final ke-4 bagi timnas Indonesia di abad 21. 
 
Laga final pertama piala AFF antara Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di stadion nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 26 Desember. Dan laga kedua akan berlangsung di stadion gelora Bung Karno, Jakarta, 29 Desember.

Semoga kali ini Indonesia menjadi juara.

(Berbagai sumber)

SHARE