10 Komik Termahal 2010 (1)

0
32

.Beberapa orang mempunyai hobi naik gunung, beberapa lainnya mengoleksi pecah belah, ada juga yang mempunyai hobi makan (hobi atau kebutuhan ya?). Diantara hobi-hobi tersebut ada yang tidak memerlukan biaya dan tidak sedikit pula hobi yang membutuhkan banyak tunjangan dana. Selain dana tentunya dibutuhkan juga visi untuk sebuah hobi khusus yang mungkin tidak semua orang mengetahuinya. Seperti mengkoleksi perangko, mobil, mainan, dan komik.

Hobi-hobi yang disebutkan diatas membutuhkan dana yang cukup fantastis, terlebih hobi mengoleksi mobil. Umumnya koleksi semacam itu dipandang sebagai sebuah investasi. Demikian halnya dengan hobi mengkoleksi komik. Komik bisa menjadi investasi yang bagus, terlebih bila anda memiliki kemampuan untuk memperkirakan lonjakan harga komik tersebut 10-50 tahun mendatang.

Coba Anda bayangkan, berapa jumlah investasi anda sekarang, jika anda dulu membeli komik-komik di bawah ini?

10. More Fun Comics #52

Pertama kali terbut bulan Februari 1940, sekarang komik ini berharga $213 ribu. Memperkenalkan untuk pertama kalinya, superhero Spectre. Nama aslinya adalah Jim Corrigan yang tewas dibunuh secara brutal, sayangnya Corrigan tidak bisa masuk ke alam baka. Hingga akhirnya sebuah entiti bernama The Voice mengirimkan dia kembali ke bumi untuk membasmi para penjahat.

9. Flash Comics #1

Sekarang harganya mencapai $220 ribu dan diterbitkan pertama kali bulan Januari 1940. Di komik inilah tokoh the Flash dan Hawkman pertama kali muncul dan diperkenalkan. The Flash mendapatkan kekuatan supernya ketika sedang berada di dalam lab dan tersambar petir, sedangkan Hawkman mendapatkan kekuatan supernya dari artifak kuno. Komik Flash sempat diproduksi 104 edisi oleh Flash Comic sampai akhirnya dibeli oleh DC yang sekarang ini memegang hak izin kedua karakter tersebut.

8. Amazing Fantasy #15

Penerbitnya pasti akan bangkrut jika ‘Grandpa’ komik Stan Lee tidak segera menciptakan karakter anak muda yang terkena gigitan laba-laba teradiasi. Berkat gigitan tersebut, sang pemuda Peter Parker pun memiliki kekuatan super dan yang dia gunakan untuk kebaikan. Spiderman telah lahir. “With great power, there must also come great responsibility.” Amazing Fantasy #15 pertama kali terbit bulan Agustus 1962 dan saat ini komik tersebut berharga $263 ribu.

7. Batman #1
Uniknya edisi Batman nomor 1 ini bukanlah penampilan pertama Batman di dunia komik. Namun edisi ini merupakan edisi yang memuat penampilan pertama Robin si anak ajaib, pendamping Batman. Komiknya hari ini ditaksir seharga $284 ribu, pertama kali diterbitkan musim semi 1940.

6. Detective Comics #1
Nah, di edisi inilah Batman pertama kali diperkenalkan. Bruce Wayne sang playboy kaya raya dan tampan yang mempunyai kecerdasan luar biasa dalam memecahkan kasus detektif, berkelana dan berpindah-pindah gedung kota Gotham di malam hari untuk membasmi kejahatan. Edisi pertamanya keluar bulan Maret 1937 dan saat ini ditaksir dengan harga $325 ribu.

If you are really love those comics. You better wait for number 5-1!
Sampai jumpa di 10 Komik Termahal Edisi 2!

(Berbagai sumber)

SHARE