Contek Makeup Minimalis Camilla Belle!

0
59

.Aktris muda asal Amerika yang membintangi film The Lost World: Jurassic Park, When a Stranger Calls, 10,000 BC, The Quiet, dan Push, Camilla Belle, sedang ramai dibicarakan karena dia terpilih sebagai peringkat pertama wanita tercantik di dunia versi TC Candler. Sejak tahun 1990, website ini rutin mengeluarkan daftar The Annual Independent Critics List of the 100 Most Beautiful Faces. Camilla berada di peringkat satu mengalahkan Emma Watson, Leighton Meester, Amanda Seyfried dan Keira Knighley. Dengan paras yang cantik, rambut indah dan kulit yang eksotik, mantan kekasih Joe Jonas dari Jonas Brothers ini memang pantas mendapatkan predikat itu.

Saat hadir di Hollywood Style Awards 2010 minggu lalu, Camilla tampak glamorous dan elegan dalam balutan Kimberly Ovitz dress dan Stuart Weitzman platforms dengan makeup nuansa bronze yang berkilau. Namun kecantikan Camilla tak pernah seindah saat dia tertangkap makan siang di sebuah restoran Italia di Beverly Hills, tanggal 15 Desember lalu. Camilla tampak santai memakai flowery dress hijau pupus yang dipasangkan bersama leather jacket, tights abu-abu dan oxford shoes hitam. Riasannya siang itu begitu sederhana namun memukau. Wajahnya yang flawless tersenyum manis diiringi rambut lembutnya bergerak yang indah. Bagaimana cara mendapatkan kecantikan natural seperti Camilla?

1. Untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus tanpa noda, anda harus rajin merawatnya dengan moisturizer yang tepat, membubuhkan masker seminggu 2 kali untuk menjaga kulit tetap cerah, mengaplikasikan vitamin wajah atau cream malam sebelum tidur, serta minum vitamin E dan C yang baik untuk kekenyalan dan kelembutan kulit. Jangan pernah menggunakan foundation atau concealer untuk kegiatan sehari-hari atau anda terlihat seperti pemain opera. Bedak yang terlalu tebal berlapis-lapis juga akan membuat anda seperti memakai topeng. Pakai loose powder yang mengandung mineral untuk kesan ringan dan tekstur wajah yang lebih sehat dan radiant. Tambakan mineral blush on tipis-tipis ditulang pipi bagian atas. Pilih warna peach atau soft pink. Jangan mengaplikasikan cream blush on untuk menjaga kulit wajah tetap matte seperti kulit Camilla.

2. Pastikan bahwa alis anda terbentuk rapi, tetapi jangan dicabut sampai habis. Isi alis dengan eyebrow pencil tipis-tipis, lalu sikat alis perlahan-lahan dan pertebal alis dengan eyeshadow yang memiliki partikel warna yang pekat. Pastikan anda memilih eyeshadow yang dekat dengan warna alami alis anda, namun setingkat lebih gelap dari warna rambut anda. Alis anda akan terlihat kuat seperti Camilla, tetapi tidak akan terlihat palsu. Tambahkan sedikit eyeliner pada sudut luar mata, dan maskara hitam yang melentikkan bulu mata. Hindari warna-warna terang untuk maskara, dan menjauhlah dari eyeshadow selain coklat muda untuk kelopak mata.

3. Bibir yang natural tak pernah mengecewakan. Anda boleh saja mengaplikasikan warna shocking seperti watermelon, deep red dan orange yang sedang happening, tapi tidak untuk sehari-hari. Bibir tanpa lipstik tetap bisa tampil menarik, asalkan tidak pecah-pecah dan tetap lembab. Kenakan lipbalm dengan rasa buah, kandungan madu atau shea butter. Jika ingin lebih berkilau, anda dapat menambahkan sedikit saja sheer lipgloss berwarna peach atau bening.

4. Rawat rambut dengan maksimal. Rambut yang berkilau dan sehat akan selalu tampak indah meski dibiarkan tergerai. Cuci rambut setiap hari atau dua kali sehari, tambahkan conditioner dan serum setelah setengah kering. Keringkan dengan hair dryer dan gunakan bantuan  rol velcro untuk membentuk lengkung yang apik pada bagian bawah rambut. Jika ingin lebih praktis, gunakan flat iron untuk mencatok lurus. Untuk tampilan tidak membosankan, rambut hitam anda dapat dipotong dengan gaya layer di bagian depan, lalu warnai dengan dua gradasi warna: brunette untuk bagian atas dan light brown di bagian bawah. Jangan lupa rawat dengan hair mask di salon agar warnanya tetap terjaga.

Wow, anda akan terlihat cantik natural tetapi juga modern dan sophisticated!

(Berbagai sumber)

SHARE