David Beckham dan Tato Terbarunya

0
40

.David Beckham baru saja menambahkan sebuah ukiran tinta baru dalam daftar koleksi tato di tubuhnya. Dalam sebuah foto yang diposting sendiri olehnya, tampak pemain sepakbola berusia 35 tahun ini menyerahkan dada sebelah kirinya untuk digores selama lebih dari 6 jam oleh Mark Mahoney, seniman tato legendaris asal Boston yang juga telah menorehkan karyanya di tubuh Cher, The Notorious B.I.G., Mickey Rourke, Johnny Depp, Brad Pitt dan Angelina Jolie. Aksi David kali ini agak mengejutkan mengingat bulan Oktober kemarin David pernah bersumpah hanya akan menambah tato di bagian punggung atau lengan kalau tak ingin “dibunuh” oleh sang Mama.

Kalau kita runut lagi, hampir semua tato yang tergores di tubuh Beckham selalu berhubungan dengan keluarganya. David pertama kali berkenalan dengan jarum bertinta ketika pada tahun 1999 putra pertamanya, Brooklyn, lahir ke dunia. Dalam huruf Gothik, nama sang anak pun menghiasi bagian bawah punggung David Beckham. Di tahun yang sama David menambahkan gambar sosok malaikat di punggung bagian atasnya. Di tahun 2000, David menorehkan nama sang istri dalam rangkaian huruf Hindi di tangan kiri.

Setelah rehat selama dua tahun, David Beckham kembali merajah tubuhnya dan membubuhkan angka 7, nomor sakti yang menghiasi punggungnya selama bermain untuk Manchester United dan tim nasional Inggris, di lengan kanannya. Tahun 2003 adalah tahun penuh inspirasi Latin dalam kehidupan Beckham. Setelah ditransfer ke Real Madrid dan bergaul bersama para Los Galacticos, David membubuhkan kalimat Perfectio In Spiritu di lengan kanan, dan Ut Amem Et Foveam di sebelah kiri. Sang anak kedua pun juga diberi nama yang berbau Latin, Romeo, dan menghiasi punggungnya, bersama dengan tato baru di pundak kanannya.

David beckham menandai tahun 2004 dengan sebuah tato sayap di tengkuk, serta gambar malaikat dan sebuah motto In the Face of Adversity di lengan kanan. Kegilaan Beckham pada tato berlanjut dengan nama anak ketiga, Cruz, yang menghiasi lehernya. Untuk menandai tali kasihnya dengan Victoria, di tahun 2006 David menambahkan tato angka Romawi VIII.V.MMVI yang matching dengan sang istri. Selain itu David juga menambah gambar malaikat di tubuhnya, serta gambar Ksatria Templar beserta satu lagi motto dalam bahasa Latin yang berbunyi Oderint dum metuant. Pose favorit sang istri juga mampir di tubuh Beckham pada tahun 2007, disusul dengan kalimat forever by your side di bawahnya.
 
Kebudayaan Cina menginspirasi kehidupan Beckham di tahun 2008 dan menyisakan sebuah kenang-kenangan berupa kaligrafi yang cukup panjang di rusuk kiri yang berbunyi Death and life have determined appointments. Riches and honour depend upon heaven. Lengan sebelah kanan Beckham pun makin ramai setelah dia membubuhkan sebuah pesan permanen dalam bahasa Ibrani yang berbunyi  My son, do not forget my teaching but keep my commands in your heart. Tato tersebut memiliki pasangannya yang berbunyi I am my beloved and my beloved is mine. Evolusi koleksi tato di tubuh Beckham ditutup untuk sementara dengan sebuah rangkaian mawar yang melingkari lengan sebelah kirinya, sebagai tanda perayaan 10 tahun pernikahannya dengan Victoria.

Dengan koleksi tatonya, David Beckham dijamin sanggup membuat veteran Hell’s Angel paling sangar menyunggingkan senyum penuh kebanggaan. Apalagi koleksi itu sepertinya akan terus bertambah lagi.

(Berbagai sumber)

SHARE