Rahasia Terpendam Super Mario (1)

0
1136

.Game Super Mario Bros yang kita ketahui selama ini menyimpan banyak rahasia. Ini terjadi ketika game populer Nintendo tersebut sedang dalam tahap pengembangan.

Rahasia pertama yang akan diungkapkan adalah Mario Punya Senjata. Awalnya tombol A digunakan untuk menembakkan peluru, namun setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya Mario diputuskan hanya menembak bola api setelah mengambil bunga api. (Gambar kiri atas)

Rahasia kedua adalah pekerjaan Mario bukan hanya tukang ledeng, tapi juga tukang kayu. Lho? Benar, Mario menjadi tukang kayu dalam game Donkey Kong. Game tersebut berlatar belakang area konstruksi, Mario diharuskan menyelematkan seorang gadis dari genggaman sang gorilla. (Gambar kanan atas)

Rahasia ketiga dari game Super Mario Bros., awalnya Shigeru Miyamoto sempat ingin membuat pesawat penembak untuk menembak kura-kura terbang. Namun, untungnya niat tersebut diurungkan karena mereka ingin fokus pada kemampuan Mario melompat. Stage bonus di udara diambil berdasarkan ide ini. (Gambar kiri bawah)

Rahasia berikutnya adalah aslinya Mario itu kecil, lho. Shigeru menyatakan awalnya Mario dibuat kecil di dunia yang besar tapi keputusan finalnya yaitu Mario bisa menjadi besar dengan makan jamur. (Gambar kanan bawah)

Nantikan rahasia-rahasia Mario berikutnya!

(Berbagai sumber)

SHARE