Tiket Final Piala AFF Naik

0
25

.Keberhasilan timnas melaju ke final semakin membuat bangga rakyat Indonesia. Animo penonton yang sejak awal mulai, sampai dengan sekarang sangat tinggi. Jumlah penonton terbanyak terjadi di leg kedua semifinal yaitu sejumlah kurang lebih 88.000 penonton.

Panitia Lokal (LOC) Indonesia memperkirakan total pemasukan tiket dua pertandingan semifinal AFF Suzuki Cup 2010 mencapai Rp 14 miliar. Ketua LOC Joko Driyono mengatakan,”Per pertandingan rata-rata Rp 6,5 miliar. Dari dua laga, kira-kira mencapai Rp 13,5 miliar sampai Rp 14 miliar.”

Untuk laga final nanti yang akan berlangsung Rabu, 29 Desember, melalui situs resminya PSSI memberitahukan kenaikan harga tiket final untuk semua kategori.

Berikut daftar kenaikan harga tiket pertandingan final AFF 2010:

  • VVIP Rp 1 juta sebelumnya Rp 500 ribu
  • VIP Barat Rp 500 ribu sebelumnya Rp 350 ribu
  • VIP Timur Rp 350 ribu sebelumnya Rp 250 ribu
  • Kategori I Rp 200 ribu sebelumnya Rp 150 ribu
  • Kategori II (belakang gawang) Rp 150 ribu sebelumnya Rp 100 ribu
  • Kategori III (tribun atas) Rp 75 ribu sebelumnya Rp 50 ribu

Penjualan tiket akan dilakukan melalui online dan manual. Penjualan Online dikhususkan untuk tiket VVIP dan VIP Barat, sedangkan penjualan tiket yang lainnya dilakukan secara manual. Dari keseluruhan penjualan tiket, penjualan online hanya menyumbang 1% dari total keseluruhan. Kemungkinan penjualan tiket secara online akan dilakukan melalui www.myticket.com dan www.rajakarcis.com sedangkan pembelian manual dapat melalui 20 loket yang ada di Gelora Bung Karno.

Tak hanya harga tiket yang naik, jumlah tiket yang dijual pun ditingkatkan sebanyak 77 ribu lebih banyak dari laga sebelumnya yang hanya sekitar 60 – 70 ribu saja.

(Berbagai sumber)

SHARE