5 Simple Steps to The Nice Smokey Eyes

0
70

.Smokey eyes adalah salah satu gaya makeup yang paling digemari sepanjang masa, baik di runway maupun real-way. Selain karena cocok untuk acara apapun, para wanita di seluruh dunia merasa gaya ini dapat membuat mata terlihat lebih besar dan dramatis. Bagaimana cara membentuk smokey eyes yang tepat tanpa membuatnya terlihat berantakan dan menakutkan?

1. Think basic.
Oleskan concealer krim di kelopak mata anda sebagai alas yang halus untuk eyeshadow anda.

2. Use a pencil. Eyeliner dalam bentuk pensil akan lebih memudahkan anda membingkai mata. Pilih warna hitam dan abu-abu yang merupakan warna dasar terbaik untuk smokey eyes. Buat garis perlahan-lahan pada seluruh garis bulu mata dari dalam ke luar. Gunakan pensil yang sama untuk membentuk sudut antara garis mata atas dan bawah. Ratakan dan buat efek smudgy dengan bantuan cotton bud atau eyeliner brush.

3. Sweep eyeshadows.
Sapukan eyeshadow bubuk pilihan anda (coklat, hijau tua, hitam atau abu-abu) di seluruh lengkungan kelopak mata anda. Gunakan kuas ukuran sedang berbentuk bulat, pilih eyeshadow kualitas prima yang memiliki warna solid sehingga cukup satu kali sapuan saja. Anda dapat mencoba eyeshadow dari Covergirl, MAC, atau Shiseido. Untuk mencegah warna cepat memudar, sebelumnya anda dapat membubuhkan cream eyeshadow dalam warna yang sama. Trik ini akan memberi efek shimmery dan membuat warna riasan anda akan lebih tahan lama.

4. Lighter for brighter. Tambahkan sedikit eyeshadow warna putih pada sudut mata bagian dalam. Aplikasikan eyeshadow warna netral misalnya ivory atau soft gray tepat di bawah tulang alis anda sebagai bayangan lembut yang cantik.

5. Fabulous eyelashes. Akhiri dengan dua lapis maskara hitam, atau tambahkan bulu mata palsu yang ukurannya telah disesuaikan dengan panjang lengkung mata anda.

Oh, your eyes are gorgeously in love!

(Berbagai sumber)

SHARE