God Save Sequin!

0
53

.Sequin is back! Kemilau payet yang terang berkilauan akan selalu mencuri setiap pandangan. Kembalinya sequin adalah kabar baik bagi anda yang ingin tampil glamorous  dan stunning dalam sekejap. Sequin dapat ditemui dalam bentuk t-shirt yang cantik, loose top, tank top, cardigan, dress, mini-skirt, sepatu, bahkan scarf. Namun ada harus tahu bagaimana cara memadukannya dengan cerdas.

1. Fokuskan pada salah satu fashion item. Jangan mengenakan terlalu banyak sequin dalam gaya anda. Anda sedang tak ingin tampil di red carpet seperti Katy Perry kan? Fokuskan pada bagian tertentu saja agar nampak maksimal namun tidak terlalu berat. Biarkan pantulan cahaya sequin menjadi penolong bagi outfit lain yang sederhana.

2. Jangan terlalu banyak warna.
Sequin adalah material yang ringan dengan efek yang luar biasa. Maka amankan pakaian dan aksesoris yang berwarna-warni dan terlalu banyak motif untuk menghindari tabrakan dengan sequin. Pilih sequin berwarna hitam, silver, gold, biru atau merah untuk tampilan lebih bold dan sophisticated. Biarkan sisanya dengan warna-warna monokrom seperti hitam, putih atau nude. Sebuah little black dress juga akan tampak cantik jika ditambahkan sequin platform dan sequin scarf kecil berwarna emas. Jika anda mengenakan sequin skirt berwarna merah ke pesta, pakailah corset top hitam polos atau blouse berpita yang preppy untuk atasannya, dan biarkan kaki anda melangkah dengan strappy heels atau stiletto warna nude yang seksi.

3. Makeup minimalis. Agar tak terlihat cheesy dan crapy, lengkap gaya sequin anda dengan makeup yang minimalis. Warna nude pada bagian bibir adalah pilihan tepat. Kenakan volumising mascara ditambah eyeliner tipis dan sheer blush on. Jangan kenakan eyeshadow dalam warna bright dan lipstik merah, jika tak ingin orang-orang menoleh untuk mencibir anda.

4. Jeans is sequin’s bestfriend. Tidak perlu bingung untuk memadukan sequin untuk sekedar hangout dengan teman-teman atau pergi ngopi saat weekend. Jeans dan sequin adalah padanan yang baik untuk menyulap gaya santai yang maksimal. Misalnya ketika anda mengenakan sequin tank top berwarna silver, ada baiknya anda mengenakan high waist skirt keabuan atau skinny jeans hitam dan cardigan polos yang cantik untuk laid back look yang luxurious.

Voila, you’re so elegant yet sparkly!

(Berbagai sumber)

SHARE