Happy Mother's Day!

0
25

.Anda yang sudah menjadi ibu, pasti merasa senang dan berbunga-bunga hari ini, karena ini merupakan hari yang istimewa untuk kaum hawa yang telah memiliki anak. Setiap tanggal 22 Desember, seluruh warga Indonesia memperingati hari Ibu.

Coba lihat apa yang ibu Anda lakukan sekarang? Setiap hari dia bangun lebih pagi dari yang lain untuk menyiapkan air panas, mencuci piring kotor, menyiapkan baju, serta sarapan untuk seluruh keluarga. Sepenuh hati, ibu berusaha memastikan agar hari-hari yang dijalani suami dan anak-anaknya selalu diawali dengan baik.

Pernah melihat seorang ayah berperan ganda? Bekerja dan berkarir di luar, namun juga mengurus rumah, anak, dan istri saat berada di rumah. Sepertinya hampir tidak ada sosok ayah yang mampu dan sanggup berperan ganda seperti itu di Indonesia.

Berbeda dengan laki-laki, meski lelah ikut membantu suami mencari uang di luar rumah, seorang perempuan seperti tidak pernah merasa lelah untuk langsung memandikan anaknya, membuatkan makan sore untuk keluarga, memandikan anak, dan menemaninya belajar, sepulang kantor. Mungkin ini sebabnya, seluruh negara di dunia merasa sangat perlu merayakan sebuah hari untuk menghormati dan menghargai kegigihan, kekuatan, pengorbanan, dan kasih sayang seorang ibu. Mengandung, melahirkan, dan mengurus Anda. Seorang ibu benar-benar manusia super!

Apa yang bisa Anda lakukan sebagai ‘balas budi’ kepada ibu? Be nice on her day. Bila pada hari-hari biasa Anda selalu pulang malam akibat pekerjaan yang menumpuk, maka hari ini pulanglah lebih awal demi menemani ibu Anda di rumah lebih lama. Bila perlu, bawa berkas-berkas pulang dan kerjakanlah di rumah sambil menemani ibu menonton televisi. Pijatlah kaki, tangan, dan punggungnya. Berikan dia ‘voucher massage‘ dari anaknya sendiri. Sekali-sekali boleh, donk, ibu bermanja-manja setahun sekali? Telepon ibu Anda. katakan bahwa Anda sangat menyayanginya. Bila perlu, minta maaflah atas kesalahan-kesalahan yang pernah Anda perbuat padanya.

Jangan sia-siakan hari Ibu yang jatuh pada hari ini untuk menyenangkan dan membahagiakan ibu serta untuk berterima kasih, bersyukur bahwa Anda masih atau pernah memiliki seorang ibu.

(Berbagai sumber)

SHARE