Jake Gyllenhaal's Style Essentials

0
56

.Tampan, terkenal, karir yang cemerlang dan memiliki kekasih seorang selebriti muda yang cantik, Taylor Swift. Segala kelebihan Jake Gyllenhaal itu tentu saja merupakan poin-poin yang ingin dimiliki semua pria. Selain itu, aktor bernama lengkap Jacob Benjamin Gyllenhaal ini juga pandai memilih pakaian dari dalam lemarinya. Fashion sense-nya terbilang baik, dia selalu terlihat stylish di red carpet maupun dalam aktivitasnya sehari-hari. Apa gaya khasnya?

1. Slim fitted pants
Baik jeans maupun tailored pants, Jake selalu memilih celana yang pas dengan tubuhnya cukup tinggi, 183 cm. Dia tak pernah membiarkan kakinya melangkah dalam celana yang telalu lebar maupun terlalu skinny. Semua celananya jatuh tepat di atas sepatunya, sehingga terlihat proporsional, dan sleek. Celana yang tepat juga membuat Jake bebas memilih atasan apa saja. Namun dia biasanya memilih atasan yang berwarna tidak jauh dari celananya seperti hitam, abu-abu atau navy. Jake jarang sekali mengenakan warna-warna terang baik untuk celana, kaus, kemeja ataupun jaket.

2. Less accessories
Gelang-gelang tali yang dipakai bertumpuk, syal atau topi mungkin menjadi aksesoris utama bagi sebagian pria. Namun Jake tampaknya lebih menyukai hal-hal yang sederhana dan praktis. Bahkan Jake beberapa kali tertangkap tak mengenakan jam tangan. Dua aksesoris yang sering ia kenakan adalah belt dan dan sunglasses. Jake nampaknya lebih suka aksesoris yang fungsional. Belt yang dia kenakan tak pernah berbentuk ajaib, selalu dalam warna hitam atau cokelat dengan bentuk yang simple. Sunglasses favoritnya adalah yang bergaya aviator atau square frame. Jake pernah terlihat dengan wayfarer sunglasses beberapa waktu lalu saat dia masih menjadi kekasih Reese Witherspoon, namun kini ia telah meninggalkan outfit tersebut dan kembali ke item klasik.

3. Let it beard
Publik memberi respon baik terhadap kembalinya janggut, jambang dan kumis Jake yang sempat hilang. Mulai bulan September 2010 lalu, Jake membiarkan bulu-bulu di wajahnya tumbuh untuk penampilan yang tak membosankan. Tetapi pada bulan Oktober 2010, janggut yang terlalu panjang itu cukup mengganggu wajah tampannya, maka ia menguranginya namun tidak membiarkannya terlalu bersih. Hingga kini Jake menjaga kumis dan janggutnya tetap rapi dan halus. Ini langkah yang tepat, karena dengan tampilan seperti ini Jake terlihat lebih bold, maskulin dan adorable.

4. No sneakers
Jake jarang sekali terlihat mengenakan sneakers meski dalam penampilan sehari-hari. Meski hanya mengenakan kaus dan hoodie jacket, kemeja denim atau kemeja kotak-kotak, Jake memilih mengenakan footwear yang polished dan classy. Sepatu pantofel berbahan leather kualitas prima selalu melengkapi total look-nya dengan sempurna.

(Berbagai sumber)

SHARE