Microsoft Siap Luncurkan Tablet Windows 7

0
46

.Sekarang ini sedang booming-nya komputer tablet, kalau dulu ada Hewlett-Packard, belakangan bermunculan iPad dan tablet ber-platform Android, Galaxy Tab. Melihat fenomena ini,  Microsoft tidak mau ketinggalan dengan mengeluarkan komputer tablet dengan sistem operasi Windows 7.

Nantinya, komputer ini merupakan tablet pertama yang menggunakan Windows 7 dan menggunakan prosesor yang dirancang oleh Holdings PLC yang berpusat di Inggris, seperti yang dilansir oleh Harian Wall Street dan Bloomberg. Prosesor produksi ARM sekarang ini mendominasi pasar tablet dan handheld.

Microsoft berencana mengumumkan tablet dengan chip ARM yang biasanya dibarengi dengan chip x86 buatan Intel. Rencana Microsoft ini tampaknya akan berdampak kepada software terkait disebabkan penggunaan chip dari ARM tersebut. Microsoft dan ARM tidak bersedia memberikan komentar atas kabar tersebut.

Kamis kemarin (21/12), Microsoft menyatakan bahwa sebanyak 1,5 juta ponsel yang menggunakan Windows 7 telah terjual dalam kurun waktu enam minggu sejak perluncurannya. Hal tersebut sesuai dengan pengharapan perusahaan.

Menurut seorang analis, produk ponsel berbasis Windows 7 mungkin menjadi kesempatan terakhir Microsoft untuk bersaing dengan ponsel yang sekarang ini didominasi oleh produk Apple dan Google.

KIta tunggu saja kehadiran tablet dengan Windows 7 tersebut, apakah mampu merebut pasar Android dan iPad?

(Berbagai sumber)

SHARE