Rahasia Terpendam Super Mario (2)

0
40

.Sesi kita membongkar rahasia terpendam Super Mario belum selesai di artikel sebelumnya. Kali ini kita akan bahas rahasia terpendam apalagi yang disimpan Mario dan dunianya.

Shigeru Miyamoto mengungkapkan, ketika terlintas ide menciptakan Mario secara sengaja dia juga membuat karakter kedua, tapi hanya dalam guratan kasar pensil. Memang tidak motif khusus, hanya ingin menampilkan karakter yang lebih baik nantinya. Lagipula karakter tersebut memang tidak bisa ditampilkan di NES saat itu karena kapasitasnya terbatas. (Gambar kiri atas)

Sebagai penggemar komik asing, Shigeru menggambar beberapa karakter dengan gaya barat, yaitu hidung mancung. Nah, hubungannya dengan Mario Bros., tim pengembang telah mengatur tempat tinggal Mario berlokasi dibawah tanah, jadi dia putuskan pekerjaan Mario adalah tukang ledeng keturunan Italia yang tinggal di New York. (Gambar kanan atas)

Kurang canggihnya teknologi saat itu dibandingkan hari ini membatasi pemrogram merancang karakter sebuah game. Jika saat itu Shigeru memberikan banyak rambut kepada Mario kepalanya tampak aneh. Maka dari itu dia membuatkan topi untuk tukang ledeng gendut berkumis tebal ini. Berkat topi tersebut, Shigeru tidak perlu lagi menggambar alis, dahi atau apapun yang ada di sekitar kepala. (Gambar kiri bawah)

Percayakah Anda bila awalnya Mario bisa terbang? Mereka sibuk memikirkan aksi seperti apa yang akan dilakukan oleh Mario dan di waktu yang sama mereka juga sedang mengerjakan fungsi kontrolnya. D’uh.

Sejauh yang Anda ingat Mario melompat ketika kita menekan tombol B kan? Tahukah Anda bahwa awalnya tombol untuk melompat terletak di panah ke atas (+) pada pad? (Gambar tengah)

Mungkin Anda juga ada yang bertanya sejak kapan Mario berteman dengan Putri Toadstool?

(Berbagai sumber)

SHARE