Rumah Bertema Natal

0
42

.Meriahnya Natal akan lebih terasa dengan gemerlap lampu yang dipasang di banyak titik di rumah dan tentu saja dengan membuat tempat tinggal Anda tertutup oleh banyak hiasan dan dekorasi bertema Natal.

Natal tentu tidak bisa dipisahkan dari pohon cemara. Bila di kebun teras Anda tidak ditanami pohon ini, beli saja pohon pinus buatan. Banyak pusat perbelanjaan sedang gencar menawarkan berbagai pohon Natal buatan yang terbuat dari kayu, gabus, plastik, hingga kawat. Tinggi dan besarnya pun bervariasi. Kualitas bahan dan besarnya pohon menentukan harga, dari tujuh ribu hingga jutaan Rupiah. Bila hanya pohon buatan, maka Anda bisa meletakkannya di tempat-tempat berbeda, tidak hanya di kebun atau halaman belakang. Sebagai contoh, letakkanlah di ruang keluarga. Jangan lupa menyiapkan kado-kado kecil untuk anak-anak dan pasangan. Bungkus dengan kertas kado yang menarik dan taruh di bawah pohon.

Siapkan pita panjang atau kertas warna-warni merah dan putih, karena hijaunya pohon dan kedua warna tersebut selalu diidentikkan dengan Natal. Hias dengan melingkarkan kertas tersebut secara diagonal pada pohon. Hiasan akan semakin meriah dengan banyak gantungan berbentuk bintang, kereta Santa, rusa, malaikat, dan bola-bola pada beberapa batangnya. Boneka-boneka Snowman atau Santa berbagai ukuran yang diberi lampu juga bisa meramaikan suasana. Letakkan di sudut-sudut ruangan atau teras rumah. Tamu yang berkunjung ke rumah pun serasa disambut tokoh Natal tersebut. Hiasan-hiasan Natal bisa ditemukan dalam bentuk rangkaian bunga berbentuk lingkaran, gantungan kaos kaki Natal, atau pernak-pernik lain.

Gantung rangkaian bunga melingkar atau lingkaran rumput buatan berwarna hijau di depan pintu rumah Anda. Pilihlah lingkaran yang dilengkapi dengan lonceng kecil, sehingga pada saat pintu digerakkan, lonceng tersebut akan menimbulkan suara gemerincing, bagaikan suara kereta Santa.

Hal terpenting saat mendekorasi, tentu saja, adalah lampu. Lampu hias berukuran kecil yang menyala dengan banyak warna secara paralel ini akan menimbulkan kesan ceria, seperti saat melihat cahaya api yang muncul kala bermain kembang api. Rangkaikan lampu tersebut mengitari rumah bagian luar, dari mulai pagar, dinding, tiang-tiang atau pilar rumah, tangga dalam (untuk rumah bertingkat), dan genteng.

Hias dan dekor rumah bertema Natal hingga tahun baru berakhir untuk melengkapi kemeriahan libur panjang Anda.

(Berbagai sumber)

SHARE