Samsung Focus, Kapan Masuk Indonesia?

0
28

.2010 tampaknya menjadi tahunnya ponsel pintar dengan layar sentuh. Dipopuleri oleh iPhone yang kemudian diikuti oleh ponsel berplatform Android dari berbagai merk, Microsoft pun tidak mau kalah. Perusahaan milik Bill Gates ini menggandeng Samsung Mobile untuk peluncuran ponsel pintar bersistem operasi Windows 7. Sebelumnya Microsoft menggandeng HTC HD7 dan Dell VenuePro.

Ghiboo tidak akan membahas kedua ponsel tersebut, melainkan Samsung Focus. Ponsel berlayar sentuh 4 inci ini belum masuk di Indonesia. Di Amerika Serikat, Samsung bekerjasama dengan provider AT&T dengan kondisi phone-locked. Jadi, jika Anda berminat membelinya di AS untuk dibawa ke Indonesia, pastikan Anda unlocked terlebih dahulu.

Besarnya mirip dengan Samsung Galaxy S, layar sentuhnya menggunakan teknologi Super AMOLED sehingga gambar yang ditampilkan lebih tajam dibandingkan LED. Untuk mengakses internet didukung oleh GPRS kelas 10, EDGE dan HSDPA. Warna yang ditawarkan saat ini adalah hitam, bagi Anda yang aktif berbicara di ponsel, sanggup bertahan hingga 6,5 jam dan 300 jam untuk waktu siaga.

Samsung Focus berintegrasi dengan Microsoft Office termasuk Outlook Mobile, mesin pencari Microsoft Bing dan Zune player. Selain itu Anda juga bisa main game Xbox Live.

Hanya memiliki satu kamera di belakang, tapi tidak tanggung-tanggung. Dilengkapi dengan lampu flash dan fokus otomatis, kamera 5 MP menjadikan gambar yang Anda ambil sangat tajam untuk foto dan video. Tersedia pula jack 3,5mm sehingga Anda dapat mendengarkan musik menggunakan headphone high-end atau pun biasa.

Berkat layar Super AMOLED, menonton film di ponsel ini serasa nonton di TV HD. Gambarnya tajam, suara yang dihasilkan pun bagus. Beratnya sekitar 120g dan ukuran dimensi panjang 4,84 inci, lebar 2,56 inci dan tebalnya 0,39 inci.

Wah rasanya tidak sabar sekali menunggu Samsung Focus hadir di Indonesia.

(Berbagai sumber)

SHARE