Zooey Deschanel Menuntut 2 Juta Dolar dari Steve Madden!

0
41

.Aktris dan musisi berbakat Zooey Deschanel, terjebak dalam kasus hukum belakangan ini. Apakah wanita cantik kelahiran 17 Januari 1980 ini berubah menjadi definitely wild dan tertangkap mengenakan drugs seperti aktris Hollywood lainnya? Ups, tentu saja tidak. Bintang Yes Man dan 500 Days of Summer ini justru menjadi korban dari kontrak kolaborasinya dengan perusahaan sepatu ternama, Steve Madden.

Empat hari lalu tepatnya pada Sabtu, 17 Desember 2010, Zooey menggugat Steve Madden sebesar $ 2 juta. Wow, apa perkaranya? Menurut gugatan hukum itu, pada bulan Agustus 2010 pihak Zooey dari CAA menjalin hubungan dengan Steve Madden tentang perjanjian dan perikatan lisan yang menyatakan bahwa Zooey akan dibayar sebesar $ 2 juta oleh perusahaan sepatu asal New York itu untuk meluncurkan sepatu dan aksesoris yang didesain oleh Zooey. Pihak Zooey diberitahu bahwa dia akan tetap mendapat bayaran terlepas apakah barang-barang tersebut langsung diproduksi atau tidak. Bayaran tersebut dikatakan sesuai dengan 13 hari kerja, termasuk untuk pemotretan dan pembuatan iklan sebagaimana kampanye produk fashion dan kecantikan pada umumnya.

Beberapa minggu kemudian, Steve Madden kembali mengunjungi pihak Zooey dan mengeluh bahwa salah satu retailer tertentu tidak tertarik pada kerjasama itu, yang berarti mereka harus mengurangi biaya menjadi $ 1,5 juta. Zooey pun menyetujui angka baru tersebut. Selama ini, Zooey menahan diri terlibat ke dalam setiap kontrak fashion lain yang sejenis, menghormati hal-hal yang disepakati dalam perjanjian awal. Namun, kesabaran Zooey dan manajemennya ternyata tak membuahkan hasil yang baik.
Hingga bulan Desember ini, Steve Madden belum juga memberi kabar kelanjutan kontrak tersebut. Akhirnya Zooey pun meminta kejelasan dan menuntut hak-nya sejumlah $ 2 juta seperti kesepakatan semula. Pantaskah dia memperjuangkannya?

Menurut hukum negara bagian California, kontrak lisan adalah sesuatu yang mengikat. Tetapi dalam realitasnya, sangat sulit untuk membuktikan jika ada salah satu pihak yang lalai. Memang sungguh sulit dipercaya, bahwa brand besar sekelas Steve Madden dapat mengacaukan perjanjian bisnisnya sendiri. Bahkan hingga saat ini Steve Madden belum memberikan komentar apapun pada Zooey maupun pada pers. Ini juga bukan pertama kalinya Madden terlibat dalam masalah hukum. Merek ini digugat pada tahun 2009 atas pelanggaran hak cipta karena diduga memproduksi sepatu yang sangat mirip dengan Lego heels dari Balenciaga.

Hmmm, semoga saja kasus ini dapat segera tertangani dengan baik. Dan sebaiknya Zooey juga segera meluncurkan kerjasama lain dalam membangun fashion line-nya yang uber-cute dan adorable. Tentu saja dengan perusahaan-perusahaan fashion yang memiliki kompetensi super!

(Berbagai sumber)

SHARE