20 Hal Ketinggalan Zaman 2010 (1)

0
35

.Era teknologi membawa dampak bagi manusia, meskipun baik dan buruk. Beberapa diantaranya adalah hal-hal yang ketinggalan zaman karena hadirnya teknologi canggih. Berikut duapuluh hal tersebut yang akan digantikan oleh komputerisasi:

1. VCR dan Kaset
Sejak kehadiran VCD dan DVD di dunia, pengguna kaset dan VCR mulai berkurang. Apalagi zaman sekarang ini, orang tidak perlu membawa kaset, cukup mp4 player yang didalamnya sudah diisi file musik (mp3) dan video (avi, wmv dan sebagainya).

2. Agen Perjalanan
Maraknya internet tidak membutuhkan kehadiran Anda untuk membeli tiket kereta api hingga pesawat. Cukup online dan bayar dengan kartu kredit.

3. Kehidupan Profesional dan Pribadi
Ini fakta yang sesungguhnya terjadi. Hadirnya BlackBerry, iPhone dan Android menyebabkan tidak ada batasan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan.

4. Lupa tuh!
Anda bisa akses hampir semua informasi di internet, jadi kemungkinan Anda lupa akan sesuatu nyaris tidak mungkin.

5. Toko Buku
Orang bisa membeli buku melalui toko buku online tanpa harus hadir secara fisik.

6. Jam Tangan
Dulu orang membeli jam tangan untuk melihat waktu, tapi sekarang rasanya tidak mutlak untuk dimiliki. Anda tinggal lihat ponsel, disitulah waktu ada.

7. Telepon Seks
Dulu orang harus merogoh kantongnya untuk menelepon ke hotline hiburan, sekarang tinggal akses internet dan Anda bisa gunakan webcam dan chatting. Murah dan lebih nyata.

8. Peta
Cukup mengakses Google Maps melalui ponsel pintar Anda.

9. Panggilan Telepon
Era BlackBerry Messenger, Instant Messenger dan Twitter sekarang ini, orang lebih suka mengetik daripada berbicara.

10. Iklan Baris
Tampaknya pasar iklan baris mulai terbagi ke iklan baris online di situs-situs internet ramai pengunjung, seperti Kaskus, Facebook bahkan Yahoo.

Jangan sampai anda melewatkan 10 hal lain, yang juga sudah ketinggalan zaman! cuma di Ghiboo.

(Berbagai sumber)

SHARE