Bettina Dorfmann: Kolektor Barbie Nomor Satu Di Dunia

0
47

.Deretan boneka Barbie dalam jumlah besar membawa Bettina Dorfmann dari Dusseldorf, Jerman, masuk ke dalam Guinness Book of World Records. Bettina yang berusia 49 tahun memiliki lebih dari 6000 boneka Barbie dalam berbagai wajah, warna kulit, rambut dan kostum yang menarik. Bahkan, Bettina juga memiliki Barbie pertama yang diluncurkan pada tahun 1959 silam.

Obsesi tinggi Bettina pada produk perusahaan Mattel Inc ini membuatnya harus meletakkan boneka iconic ini di seluruh penjuru rumahnya, mulai dari kamar tidur, ruang bawah tanah, hingga dapur. Kuantitas yang fantastis itu tak sedikitpun membuat Bettina ingin berhenti, dia malah ingin menambah koleksinya hingga 10.000 boneka Barbie.

“Mungkin tidak ada yang saya tidak ketahui tentang Barbie. Ini membuat suami saya gila setiap kali melihat saya pulang membawa boneka baru. Saya selalu menjelaskan padanya bahwa semakin hari semakin sulit menemukan Barbie dengan bentuk yang langka tetapi dia malah tertawa dan berkata, “Tentu saja, karena semua Barbie sudah ada di rumah kita!”

“Saya rasa saya memang obsesif, tetapi kegemaran ini dimulai sejak saya masih kecil. Waktu itu banyak orang bilang bahwa saya mirip Barbie, meskipun saya tak pernah memaksakan gaya saya agar seperti boneka ini. Saya memang terlahir dengan rambut pirang.” tambahnya.

“Ada yang tidak ada yang saya akan ubah dari Barbie. Saya tahu kakinya terlalu panjang dan telapak kakinya terlalu kecil, tapi itulah yang membuat dia Barbie.” ujar Bettina yang senang mengganti-ganti gaya rambut dan pakaian Barbie-nya. Ribuan Barbie milik Bettina hingga kini masih dalam keadaan yang sangat baik. Dia seringkali menikmati waktu luangnya dengan merapikan boneka-boneka cantik itu. Dia mencopot pakaiannya, terkadang melepaskan bagian-bagian tubuhnya dan membersihkannya dengan kuas satu per satu.

Bettina bahkan suka memindahkan sendiri ulang tahunnya agar dapat merayakan bersama ulang tahun Barbie. “Barbie ulang tahun pada tanggal 9 Maret dan saya pada tanggal 7 Maret, tapi saya pikir kami bisa mengadakan pesta pada hari yang sama. Barbie punya figur dan penampilan yang jauh lebih baik dari saya tapi saya pikir kami berdua sama-sama matang. Usia kami hampir sama.” ujarnya tersenyum.

Pada bulan Maret tahun 2011 mendatang, Barbie akan menginjak usia 52 tahun dan Bettina menyentuh angka 50 tahun. Sampai kapan ya mereka bisa bersama-sama?

(Berbagai sumber)

SHARE