Kamar Mandi Juga Butuh Perhatian!

0
37

.Kamar mandi adalah sebuah tempat yang istimewa dan penting. Dalam ruangan ini, Anda membersihkan diri dan bersantai melepas lelah di bath-up setelah beraktivitas seharian. Tidak hanya Anda, kamar mandi Anda pun membutuhkan perhatian. Dia membutuhkan renovasi.

Berkacalah pada cermin yang Anda pasang di tembok kamar mandi. Perhatikan! Bila Anda tidak bisa melihat bayangan Anda pada kaca, maka besar kemungkinan ventilasi dalam ruangan itu tidak berjalan dengan baik. Sirkulasi udara yang tidak baik akan menyebabkan munculnya jamur dan penuaan dini pada bahan bangunan.

Seharusnya sistem ventilasi kamar mandi mengganti udara setiap lima menit sekali. Bila dalam waktu 10 menit, bahkan lebih ruangan terasa lembab dan pengap, maka Anda bisa memasang atau membeli exhaust fan yang baru.

Bangun pagi dan mandi bukanlah kegiatan yang menyenangkan, mengingat udara pagi yang dingin akan membuat air menjadi dingin pula dan tubuh akan menggigil bila menyentuh air tersebut. Itulah sebabnya Anda menggunakan mesin pemanas air. Alat pembuat panas air ini akan membuat tubuh terasa hangat saat mandi. Segeralah memperbaiki pemanas air Anda, bila saat dinyalakan, air tetap dingin atau proses pemanasan berlangsung sangat lama, tidak seperti biasanya.

Cek tagihan air yang Anda terima. Jangan gelisah, ketika mengetahui bebean biaya yang harus Anda bayar naik drastis. Mungkin ada kebocoran di sekitar kamar mandi Anda. Periksa keran dan gagang shower Anda. Segera ganti alat-alat tersebut untuk menghentikan kebocoran dan tagihan air tidak lagi membengkak!

Kamar mandi yang bersih dan berjalan dengan baik tentu akan membuat Anda tampil lebih menarik.

(Berbagai sumber)

SHARE