Madrid Luluh Lantakan Levante di Copa Del Rey

0
35

.Laga leg pertama Madrid vs Levante di Bernabeu 22 Desember, berakhir dengan kemenangan telak Madrid 8-0. Laga kedua akan berlanjut di kandang Levante 5 Januari 2011.

Lima menit pertama, Benzema dapat mencuri bola dari operan pemain Levante, melakukan dribbling ke dalam kotak penalti lawan lalu menyelesaikannya dengan gaya. Tendangan keras Benzema tidak dapat ditahan kiper Levante, Munua. 1-0.

Selagi Levante masih terkejut dengan gol cepat Benzema, empat menit setelahnya Cristiano Ronaldo melakukan serangan lagi menuju kotak penalti. Melihat posisi Ozil yang kosong, bola langsung diarahkan ke Ozil dan Ozil berhasil mencetak gol kedua dengan tendangan ke arah pojok kiri gawang.

Clearance
bola yang tidak sempurna oleh pemain belakang Levante menit 31 dimanfaatkan Benzema dan menjadi gol ketiga bagi Madrid. Pertahanan tim tamu menjadi luluh lantak, Ronaldo menggenapkan keunggulan setelah umpan manis Benzema di sonteknya ke dalam gawang. 4-0 akhir babak pertama.

Pertunjukkan gol-gol indah berlanjut di menit 69, Benzema membuat hattrick yang keduanya musim ini melalui operan Di Maria yang dilanjutkannya dengan sedikit sontekan lambung melewati Munua. Tiga menit setelahnya, kali ini umpan Di Maria dari sayap kanan gawang ditujukan ke Ronaldo dan berhasil dimanfaatkannya menjadi gol yang keenam bagi Madrid.

Menit 74 kerjasama satu-dua antara Benzema dan Ronaldo menghasilkan gol ketujuh dan hattrick bagi Ronaldo. Gol kedelepan tercipta melalui Pedro Leon di akhir waktu, hasil bola muntah tendangan Alvaro Morata.

“Saya merasa terharu dengan standing ovation pendukung…Kami seharusnya dapat membuat 9 atau 10 gol dari kesempatan yang kami punya, tapi itulah pertandingan.”ujar Benzema.

Skor yang sama pernah dibuat Madrid pada ajang Copa Del Rey saat melawan C.D. Logrono di 1928 dan Sporting Gijon di 1993 dan 1960.

(Berbagai sumber)

SHARE