Merenda Payung di Sevila

0
41

.Di musim semi, sekitar bulan Maret atau April nanti, kota Sevila-Spanyol akan memiliki sebuah urban landmark baru. Proyek lanskap bernama Metropol Parasol ini desain rancang bangunnya dikerjakan oleh J.Mayer H. Architets dengan desain yang mengadopsi bentuk payung, sesuai dengan namanya. Angan-angan awalnya adalah membangun sebuah bangunan masif yang memayungi dunia bisnis dan hiburan di Kota Sevilla sehingga menjadikan kota ini sebagai pusat gravitasi dan destinasi urban culture terbaru di Spanyol.

Konstruksi bangunan ini sebagian besar menggunakan materi kayu dengan tambahan aplikasi polyurethan coating. Payung ini akan mengembang dan menaungi beberapa situs arkeologis; sebuah pasar rakyat; sebuah ruang terbuka; beberapa buah bar dan restoran, serta menjadi platform bagi jalur pedestrian dan dek terbuka yang menyajikan panorama indah Kota Sevila.

Proyek ikonik ini juga memberikan identitas sebagai sebuah kota modern bagi Sevila. Di kala siang, payung yang mengembang akan menjadi lokasi yang nyaman untuk berbisnis dan beraktifitas, sedangkan di kala malam akan menjadi langit artifisial, tempat bertemunya gema dan lampu warna. Dualitas kualitas ini memberikan kesempatan bagi Metropol Parasol untuk menjadi sebuah tempat yang ideal untuk menyelenggarakan pertandingan voli pantai; tinju; street ball, dan olah raga luar ruang lainnya. Selain itu juga sangat pas untuk dijadikan sebagai sebuah sinema, teater, ruang konser musik, pameran mobil, fashion show, corporate events, dan kegiatan apapun yang bisa Anda bayangkan. Sebuah bayangan tergambar jelas bahwa di masa depan, Metropol Parasol akan menjadi ruang utama bagi kegiatan komunikasi dan interaksi di sevila, Spanyol, dan mungkin dunia. Bravo!!

(Berbagai sumber). 

SHARE