10 Tren Kecantikan Terpopuler Sepanjang Masa

0
76

.Sama halnya seperti mode, kecantikan juga mengalami perputaran yang dinamis dan signifikan. Definisi kecantikan tumbuh berbeda di berbagai era. Namun apa saja tren kecantikan yang dicintai sepanjang masa?

1. 60’s eyeliner. Ini adalah ide paling brilian yang pernah ada, dan tak lekang oleh masa meski pergantian fashion terus bergulir. Gaya ini mencerminkan Hollywood yang glam hanya dengan satu lapisan eyeliner saja. Bubuhkan foundation di kelopak mata anda, buat garis tebal dengan kohl atau eyeliner pensil berwarna hitam, tambahkan eyeliner cair berwarna sama untuk menebalkan dan memanjangkan seperti efek cat-eyes. Tampilan ini dapat dipakai bersama warna lipstik apapun.

2. Smokey eyes. Riasan ini dapat dipakai saat siang maupun malam hari. Dengan dasar hitam, coklat pekat atau abu-abu terang, bahkan warna cerah lainnya, smokey eyes tidak mempunyai batasan palet warna tertentu untuk anda yang gemar bereksperimen. Ada banyak variasi smokey eyes untuk berbagai bentuk dan warna bola mata. Sejauh ini smokey eyes berada di urutan tertinggi dalam makeup terfavorit wanita. Kenakan eyeshadow abu-abu dan ungu, atau hitam dan silver untuk menghasilkan smokey eyes yang daring dan extraordinary.

3. Beachy wavy hair. Rambut dengan ikal besar atau bergelombang selalu disukai untuk tampilan yang santai dengan suasana liburan, atau tampilan yang sensual dan flirty. Selebriti dan wanita di seluruh dunia pernah menyaksikan perkembangan rambut bergelombang mulai dari pendek, panjang dan medium. Ini semua bertahan di waktu yang cukup lama. Cara termudah untuk mendapatkan rambut bergelombang yang tebal adalah mengenakan rol di malam hari, lalu pada pagi harinya anda hanya perlu menambahkan hairspray dan anti-frizz. Hindari menggunakan terlalu banyak produk penata rambut agar rambut anda tetap tampil segar dan natural.

4. Nude makeup. Makeup natural akan selalu menjadi tren karena membuat para wanita terlihat menarik namun berkesan effortless. RIasan seperti ini sangat tepat untuk siang hari. Kuncinya adalah merawat kulit agar tetap lembut tanpa cela. Gunakan loose powder tanpa foundation, hindari shading dibagian pipi, tak perlu mengenakan eyeshadow, dan hanya kenakan lipstik berwarna soft pink atau soft coral atau lipgloss bening.

5. Glowing skin. Kulit adalah lapisan terpenting yang perlu dirawat meskipun berbagai makeup canggih telah bermunculan. Kulit yang sehat merupakan salah satu pesona yang luar biasa bagi penampilan anda. Rajin makan buah dan sayur, minum air putih yang cukup, konsumsi vitamin E secara teratur akan membantu membuat kulit lebih sehat. Bubuhkan bronzer atau shimmer powder ke titik-titik tertinggi dari wajah anda, atau ke bagian dada dan punggung saat menuju pesta. Kulit anda akan tampak sehat dan bercahaya.

6. Bob haircut. Gaya rambut bob identik dengan wanita modern, stylish dan berani tampil beda. Beberapa tahun yang lalu rambut bob mejadi begitu in dan hadir di beberapa gaya pada beberapa “it girl” Hollywood seperti Victoria Beckham dan Rihanna. Bob panjang medium, pendek bahkan asimetris yang menggantung di depan dan varian bob lainnya adalah pilihan untuk tampil praktis dan fleksibel. Gaya rambut seperti ini dapat menyentuh total look yang berbeda-beda, baik seksi, cutie atau edgy.

7. Pouty lips. Bibir penuh dengan tekstur silky telah menjadi idaman jutaan wanita setelah Angelina Jolie tampil di layar. Apalagi ketika botox dan teknologi lainnya muncul, wanita banyak yang meluangkan waktu dan uangnya untuk membuat bibir tampak penuh, namun sayangnya, hasilnya cukup menyeramkan. Sebenarnya ada cara mudah untuk mendapatkan bibir penuh yang indah yaitu dengan teknik penggunaan lip pencil diluar garis bibir. Warnai dengan lipstik nude dan jadikan sparkling lipgloss sebagai teman sehari-hari anda.

8. Pixie cut. Pixie sangat populer beberapa tahun belakangan ini dan di tahun 2010 kembali populer karena dibawa oleh bintang-bintang seperti Emma Watson dan Ashlee Simpson yang sama-sama pemilik warna rambut platinum blonde. Keduanya memiliki gaya yang berbeda, namun pixie cut memang cocok bagi gaya boyish maupun feminin, dengan tailored pants ataupun lacey dress yang cantik.

9. Red hair. Christina Hendricks, Cheryl Cole dan Emma Stone kini dengan bangga menunjukan rambut merahnya. Berbeda dengan rambut merah Rihanna, rambut merah yang kecoklatan atau keemasan tampak lebih menakjubkan dan tetap wearable.

10. Red hot lips. Bibir yang merah menggoda dan seksi tampil dimana-mana musim ini, mulai dari red carpet hingga runway dan streetstyle. Namun tak hanya tren seumur jagung, bibir merah adalah gaya klasik selama bertahun-tahun. Marilyn Monroe dan Bettie Page adalah icon tahun 1950-an yang terkenal dengan lipstik merahnya. Hanya dengan satu pulasan lipstik merah, anda dapat tampil glam seketika. Lipstik merah memang cocok untuk acara khusus dan pesta di malam hari. Pilih warna merah terang dengan pigmen yang baik agar tak mudah luntur dan tampil mempesona.

(Berbagai sumber)

SHARE