Berangkat ke Graanmarkt

0
45

.Sebagai salah satu kota besar di Belgia, Antwerp telah memiliki peran yang signifikan dalam segi ekonomi dan kultural, bahkan sejak zaman Benelux. Kota seluas 204.51 km2 dan seolah-olah terletak di pusat Eropa ini terkenal sebagai kota pelabuhan yang menakjubkan, penghasil berlian dan tentu saja rumah bagi Antwerp’s Royal Academy of Fine Arts, sekolah seni penghasil fashion designer paling avant-garde. Berkat sekolah seni Antwerp’s Royal Academy of Fine Arts dan lulusannya (seperti nama-nama Martin Margiela, Ann Demeulemeester, Dries van Noten, dan Dirk Bikkembergs), kota Antwerp semakin kokoh memegang peranannya sebagai salah satu kiblat budaya Eropa.

Belum lama ini Antwerp juga memiliki satu lagi kiblat budaya yang wajib dikunjungi, yaitu Graanmarkt 13. Bangunan tiga lantai yang berlokasi di jalan Graanmarkt nomor 13 ini merupakan sebuah concept store yang mengkombinasikan antara restoran, butik dan galeri seni.

Di lantai dasar, Anda bisa mencicipi wine terbaik di kota ini yang bersanding dengan berbagai menu masakan spesial, dari club sandwiches hingga caviar, racikan chef Seppe Nobels. Lantai dua mengakomodasi sebuah galeri seni, butik dan toko furniture yang memajang karya-karya eksperimental paling menakjubkan dari seniman dan desainer kontemporer paling trendy saat ini. Sedangkan lantai tiga merupakan bangunan townhouse yang menjadi kediaman
Ilse Cornelissens dan Tim Van Geloven, duo jenius dibalik Graanmarkt
13.

Yang unik dari concept store ini adalah semua barang yang dipajang sama sekali tidak dilengkapi dengan label harga, dan semua barang ditata sedemikian rupa sehingga menciptakan aura hommy yang benar-benar menyerupai rumah tinggal. Anda bisa merasa nyaman, senang dan tetap bisa memilikinya karena semua barang memang sengaja dipajang untuk menarik perhatian agar Anda bersedia membawanya pulang.

Datanglah ke Antwerp untuk menikmati indahnya pemandangan salah satu kota pelabuhan budaya di Eropa, dan ketika Anda sedang ingin sedikit merayakan hidup, bertandanglah ke bangunan tiga lantai dengan tembok warna putih di Graanmarkt 13 untuk mendapatkannya.

(Berbagai sumber)

SHARE