Jangan Boros, Donk!

0
61

.Masa depan tidak hanya direncanakan, namun juga dipraktekkan per tahap. Bagaimana Anda dapat menabung untuk biaya pernikahan, bila uang selalu habis untuk berkencan? Tuntutan pasangan yang selalu ingin dibelikan ini itu membuat Anda semakin terganggu.

Serba salah. Bila tidak dituruti, ia akan menuduh Anda pelit. Bila dituruti, Anda berarti mendukungnya untuk mengembangkan sifat borosnya dan pasangan yang baik tidak seharusnya melakukan hal tersebut.

Bantu pasangan untuk menekan sifat borosnya tersebut! Jadwalkan seminggu sekali untuk berkencan. Bila memilih makan malam romantis atau sekedar makan malam biasa plus hang out di suatu tempat, batasi kadar jajannya. Selain mencegah pasangan bertambah gendut karena banyak makan dan minum manis ataupun bersoda, Anda pun bisa menghemat biaya kencan malam itu.

Temani dan awasi kegiatan berbelanjanya. Tanya apa kebutuhannya. Bila pasangan sudah mulai memegang-megang sebuah dress ataupun high heels, Anda harus waspada dan sigap berkata, “No. Kemarin, kan, kamu baru saja beli baju dan pakaian, hun. Next time, okay?”

Begitu pula dengan masalah perawatan diri di salon. Beberapa perempuan menganggap tempat ini bagaikan kantor yang ‘wajib’ dikunjungi setiap minggu, bahkan hari. Ingatkan pasangan untuk tidak terlalu sering membuang uang ke tempat ini. Pergi ke salon untuk potong rambut, lulur, dan creambath sebulan sekali juga sudah cukup. Tenangkan jiwa pasangan yang sudah kerasukan ‘arwah manicure pedicure‘. Manicure pedicure mungkin bisa dilakukan hanya pada saat akan mendatangi suatu pesta saja. Jangan jadikan kegiatan rutin.

Bila ia menolak diatur dengan alasan uang yang dia keluarkan adalah hasil keringatnya sendiri dan Anda tidak berhak mengaturnya menggunakan uang tersebut, maka sebaiknya Anda menetapkan pernikahan dengan konsep harta terpisah. Bila penghasilan Anda dijadikan satu dengan penghasilan seseorang yang berwatak boros, maka besar kemungkinan pernikahan Anda nantinya akan morat-marit dalam hal ekonomi. So, it’d be better to split it.

(Berbagai sumber)

SHARE