Mempersiapkan Foto Pre Wedding

0
56

.Pernikahan akan menjadi moment yang menyenangkan bagi orang-orang narsis. Menjadi pusat perhatian selama di pelaminan membuat Anda seperti artis. Tidak begitu halnya dengan Anda yang tidak narsis. Konsep ‘dipertontonkan’ dan ‘dipajang’ membuat Anda resah.

Untuk mengatasi kegelisahan dan rasa gugup tersebut, ada baiknya Anda melatih kepercayaan diri melalui sesi foto pre wedding. Untuk melaksanakan foto pre wedding, maka Anda perlu menyewa jasa sebuah tim dari studio foto atau fotografer perorangan.

Sebaiknya, Anda telah lebih dahulu memiliki konsep foto, sebelum menentukan tim yang akan menangani Anda dan pasangan nanti. Misal, Anda ingin foto pre wedding Anda bertema klasik dan alami, maka bicarakan hal tersebut dengan sang fotografer dan tim.

Akan lebih menguntungkan lagi bila fotografer yang Anda pilih adalah teman sendiri. Ia akan lebih memahami karakter Anda dan kemungkinan biayanya pun tak semahal menyewa jasa sebuah foto studio. Lagipula, berbisnis dengan teman akan memungkinkan Anda untuk lebih fleksibel bernegosiasi seputar kostum dan make-up.

Serahkan semua keputusan pada tim, bila Anda tidak mau pusing. Tapi, bila Anda merasa ada satu dua hal yang tidak membuat Anda nyaman, segera bicarakan dengan tim. Meski fotografer memiliki interpretasi sendiri dalam mewujudkan konsep imajinasi Anda, terkadang hal tersebut justru jauh bertolak belakang.

Tetapkan tempat atau lokasi-lokasi pemotretan yang akan dituju. Berapa tempat dan di mana saja? Jangan berubah-ubah lokasi untuk menghemat waktu, uang, dan tenaga. Semakin bertele-tele dan panjang sesi foto yang ditempuh, Anda akan semakin kehilangan mood baik, sedang mood yang bagus dibutuhkan untuk membuat ekspresi kebahagiaan di foto nanti.

Tidak masalah bila Anda menginginkan baju koleksi pribadi Anda dipakai saat sesi foto, selama masih ada korelasi dengan tema dan konsep yang ingin dimunculkan. Dengarkan apa kata fotografer, stylist, dan sang make-up artist. Bagaimanapun mereka lebih berpengalaman dalam hal ini, dibanding Anda. Bagi Anda yang menyewa kostum, maka sebaiknya pastikan keseluruhan kostum telah disesuaikan dengan ukuran badan Anda dan pasangan.

Perhatikan cuaca. Lebih baik menghindari tempat-tempat terbuka saat merencanakan pengambilan foto pre wedding di musim hujan. Hujan deras akan menggagalkan seluruh proses pengambilan gambar. Satu hal yang jelas perlu dipersiapkan adalah stamina dan kesehatan fisik. Sesi foto akan berlangsung seharian, bahkan berhari-hari. Tanpa tubuh yang fit, Anda tidak akan bisa melewati pembuatan foto-foto pre wedding dengan baik.

(Berbagai sumber)

SHARE