Nexus S, Android Pertama di Luar Angkasa

0
33

.Ternyata makhluk kecil hijau memang ada diluar muka bumi, namun sayangnya makhluk tersebut bukanlah makhluk dari Planet Mars. Si hijau mungil tersebut adalah ikon karakter Android yang diluncurkan ke luar angkasa sambil membawa ponsel terbaru Google, Nexus S, untuk mengetes batas terjauh. Ternyata ponsel tersebut masih aktif meskipun berada 18.288 km di atas Bumi.

Sang astronot Android diikatkan dengan tujuh muatan yang masing-masing berisi ponsel baru Nexus S. Mereka diterbangkan menuju atmosfir terluar Bumi dengan menggunakan balon-balon cuaca.

(Kapten) Zi Wang dari Google Android mengatakan: “Kami ingin mengumpulkan data-data yang menarik mengenai sensor-sensor yang terdapat di Nexus S, seperti GPS, gyroscope, accelerometer dan magnetometer.”

Ketika diterbangkan, ponsel-ponsel tersebut sedang menjalankan aplikasi. Google Maps untuk membaca yang dibawah balon udara, Google Sky Map untuk mendeteksi bintang dan garis lintang untuk melaporkan lokasi terdapatnya sambungan data.

Hebatnya lagi, Nexus S bisa bertahan di bawah suhu hingga minus 50 derajat celsius, sedangkan GPS-nya masih mencatat hingga 18.288 km dan mulai berfungsi kembali begitu balon tersebut menurun.

Balon udara tersebut mencapat ketinggian lebih dari 30,48 km dengan kecepatan maksimal 223,69 kph. Balon tersebut dilengkapi dengan video dan kamera yang mengambil gambar sang astronot hijau mulai dari balon diisi gas helium hingga logo Android tersebut tiba di Bumi.

(Berbagai sumber)

SHARE