Tevez Buktikan, Telah Kembali Sepenuhnya

0
32

.Tidak jadi hengkangnya Carlos Tevez dari City setelah beberapa kali terjadi pembicaraan internal dengan pihak manajemen, membuat para fans menjadi ragu dengan kinerjanya. Namun pesepak bola asal Argentina ini membuktikan bahwa ia 100% telah kembali.

Pada pertandingan tandang di St. James Park, Manchester City berhasil menaklukkan Newcastle United dengan skor 3-1.  Gol cepat Barry menit pertama merupakan assist dari Tevez setelah ia berhasil mencolong bola operan kiper Newcastle, Krul.

Hanya butuh 4 menit setelah gol pertama, kerjasama Tevez dan Milner, menghasilkan gol kedua dari sontekan Tevez dalam kotak penalti, hasil operan Milner. Tak mau kehilangan muka di hadapan pendukungnya sendiri, Carroll berhasil memanfaatkan sepak pojok menjadi gol melalui sundulannya di menit 71. Semangat para punggawa Newcastle United kembali meningkat. Namun lagi-lagi Tevez, pemain terbaik pada pertandingan ini membuat gol keduanya melalui tendangan kerasnya yang memantul dua kali dan akhirnya masuk ke dalam gawang.

Roberto Mancini,”Kami unggul dua gol di permulaan waktu tapi bukan karena kedermawanan Newcastle. Permainan berubah akibat gol tersebut, membuat kami kesulitan. Mereka kuat di sayap dan mereka mengandalkan Andy Carroll. Dan saya pikir, kami berhasil menjaga Carroll dengan baik. Sangat penting bagi kami untuk bekerja keras dan itulah yang kami lakukan selama ini.”

Pertandingan lainnya di hari pertama sesudah Natal yaitu: Fulham 1-3 West Ham United, Blackburn Rovers 0-2 Stoke City, Bolton Wanderers 2-0 West Bromwich Albion, Manchester United 2-0 Sunderland, Wolverhampton Wanderers 1-2 Wigan Athletic, dan Aston Villa 1-2 Tottenham Hostpur.

Klasmen sementara empat besar liga Inggris adalah: Manchester United 37 (17 played), Manchester City 35 (19 played), Arsenal 32 (17 played) dan Chelsea 31 (17 played)

(Berbagai sumber)

SHARE