Akuarium Dari Jepang Untuk Manusia

0
39

.Tinggal di gang sempit bukan masalah lagi. Tidak perlu ragu untuk membeli lahan memanjang tanpa ukuran lebar yang begitu berarti. Arsitektur-arsitektur dari Jepang telah membuka mata dunia, bahwa lahan memanjang dapat digunakan menjadi tempat mendirikan rumah yang indah, menarik, dan nyaman.

Sebuah firma arsitekur di Jepang bernama “Shinichi Ogawa & Associates” dengan jenius membuat desain dan membangun sebuah rumah minimalis. Tidak sekedar minimalis seperti rumah pada umumnya, rumah yang dibangun di Okinawa ini lebih mengagumkan.

Alasan utama keunikan desain rumah ini adalah bentuknya yang linear atau memanjang. Konsep minimalis diterapkan dengan memberikan fitur empat buah lempeng persegi panjang berwana putih pada eksterior dan atapnya.

Bagi Anda yang belum terbiasa, berada di dalam rumah memanjang ini, Anda akan sedikit kebingungan membedakan apakah saat ini sedang berada di lorong atau sebuah ruangan? Seluruh ruangan diciptakan dengan memanfaatkan panjangnya area.

Meski tidak memiliki luas ruangan sewajarnya, interior dan material yang digunakan tetaplah modern dan berhasil membentuk citra sederhana namun bersih. Tidak terlalu banyak pajangan dan hanya diisi oleh perabotan fungsional.

Untuk memberikan kesan luas, beberapa ruangan berlindung dari kaca jernih dan lebar di bagian depan dan atap rumah. Bila ingin tahu rasanya menjadi ikan yang hidup di akuarium, tinggallah di rumah linear ini.

Penasaran juga bagaimana cara menonton televisi, bila televisi tersebut hanya muat diletakkan di samping sofa, bukan depan sofa?

(Berbagai sumber)

SHARE