Arsenal Mantapkan Posisi Kedua Klasemen

0
27

.Klub London utara ini menetapkan posisi kedua dalam klasmen liga Inggris setelah berhasil membuat gol oleh Alex Song, Cesc Fabregas dan Theo Walcott. Dari sisi Chelsea Ivanovic berhasil membuat satu gol. Sehingga skor akhir 3-1 untuk kemenangan Arsenal.

Pertandingan ini bagi Chelsea merupakan hasil kelima secara berurutan tanpa menang dalam berbagai kompetisi yang The Blues jalani.

Gol pertama Arsenal tercipta saat terjadi kemelut di dalam kotak penalti, Paulo Ferreira melakukan sliding sehingga Fabregas tersandung dan bola bergulir ke arah yang sama dengan Song. Melihat adanya kesempatan, Song langsung melakukan tendangan kaki kiri yang mengarah ke sisi kiri gawang Cech dan menghasilkan gol di menit 44. Gol kedua terjadi akibat bola liar yang mengarah ke Walcott dan berhasil dimanfaatkannya untuk memberikan umpan kepada Fabregas, ketika Cech berusaha menghalaunya. Dan Fabregas dengan mudah melakukan tendangan lurus ke dalam gawang Cech yang kosong. Satu menit setelahnya yaitu menit ke-51, giliran Walcott yang mencetak gol setelah menerima umpan dari Fabregas. Tendangan kerasnya ke arah sisi kanan gawang dari dalam kotak tak mampu diantisipasi Cech. 3-0 untuk Arsenal.

Sementara itu Chelsea hanya mampu melakukan satu gol balasan melalui sundulan Ivanovic yang berhasil memanfaatkan tendangan bebas Drogba dari tengah area lawan. Skor akhir pertandingan 3-1 untuk tuan rumah Arsenal.

“…mari berharap kemenangan ini dapat memperkuat keyakinan kami bahwa kami bisa meraih juara musim ini dan kami berada di jalur yang benar.” Arsene Wenger, pelatih Arsenal kepada media seusai pertandingan.

Klasmen sementara empat besar liga Inggris: Manchester United 37 (17 pertandingan), Arsenal 35 (18 pertandingan), Manchester City 35 (19 pertandingan) dan Chelsea 31 (18 pertandingan).

(Berbagai sumber)

SHARE