How To Dress like Brigitte Bardot?

0
57

.Brigitte Bardot adalah sensasi selama era 1950-an hingga 1960-an. Kecantikannya yang alami dan gaya Parisian chic membuat fashion icon ini berjaya namanya dan terkenal hingga ke ranah internasional. Tak hanya dikagumi para pria karena lekuk tubuhnya yang menggoda dan menjadikannya sex symbol, namun aktris, model dan penyanyi berambut pirang ini juga begitu dicintai kaum hawa, karena dia adalah pemberontak absolutisme adat istiadat masa itu dengan gaya berpakaiannya yang santai namun tetap elegan.

Setiap model terkenal masa kini pasti pernah bergaya ala Bardot dalam pemotretan mereka. Para selebiriti pun hingga sekarang masih banyak yang menerapkan style essential Bardot dalam gaya sehari-hari. Salah satunya adalah Kate Moss, yang menggelar aura Bardot versi modern sejak awal kemunculannya di dunia model tahun 1990-an dan menyebarkan virus ini ke seluruh wanita di dunia.

“Bardot adalah sosok wanita yang ingin pria temui di Paris”, kata kritikus Ivon Adams pada tahun 1955. Rambut pirangnya sering ditata gaya ponytail berantakan atau dikepang sekenanya namun tampak sebagai bedhead hairstyle yang sempurna. Gaun pengantinnya yang bermotif kotak-kotak pink karya Jacques Esterel menjadi buah bibir di tahun 1956. Pada tahun itu pula Bardot membintangi film berjudul ‘And God Created Woman’ yang membawanya pada keberhasilan internasional.

Bagaimana bergaya seperti Brigitte Bardot? Untuk anda yang bertubuh curvy, inilah kesempatan anda tampil sebaik-baiknya, karena tubuh Bardot jauh dari size zero namun bisa tampil mengagumkan. Simak beberapa tips dibawah ini!

1. Classic feminine
Bardot menyukai gaun dengan cutting yang simple, klasik dan pas mengikuti killer curve-nya. Dia tidak suka segala sesuatu yang berlebihan dan festive. Masa-masa saat ia menjadi penari balet cukup mempengaruhi gayanya. Kenakan black tights, tight fitted clothes dan hair bands untuk tampilan yang sleek dan adorable. Bardot menyukai little summer dresses dengan gaya korset yang ringan, capri pants, skinny jeans, cute cardigans, trench coat, kaus bergaris dan gaun santai tanpa motif. Ada dapat melengkapi pakaian kesukaan Bardot dengan aksesoris yang minimalis dan easy to wear, seperti waist belt untuk menunjukan lekuk pinggang yang seksi.

2. Balet shoes
Bardot sering tampil dengan balet shoes, flat shoes nyaman yang lentur dan delicate. Mulai dari studio hingga menikmati waktu luang dengan berjalan-jalan, Bardot selalu mengenakan ballet shoes. Terkadang ia mengenakan kitten heels untuk acara tertentu, namun dia mengaku tak menyukai sky high shoes atau stiletto dan lebih baik bertelanjang kaki jika harus memakainya.

3. Bed-head style
Rambut Bardot terlahir dengan warna moussey blonde yang tebal. Bardot jarang sekali membiarkan hairstylist-nya menciptakan tata rambut yang terlalu well-done. Dia tergila-gila pada loose hair, gaya santai yang praktis, namun justru membuatnya tampak lebih sensual. Biarkan rambut anda tumbuh lebat dan sehat, tambahkan poni agar lebih flirty. Tata dengan mousse dan buat ikal acak dengan curling iron atau biarkan lurus dan sasak sedikit agar tampil mengembang. Beri sisipan little crown, headband atau pita warna hitam, namun jangan dipakai terlalu rapi. Gaya rambut panjang yang messy adalah trademark-nya.

4. Black eyeliner
Bermain-main dengan eyeliner hitam adalah ciri khas Bardot. Ia tak pernah terlihat menggunakan makeup warna-warni, hanya menonjolkan mata dan bibir penuhnya dengan kilau natural. Gunakan foundation yang ringan, bedak tipis, tanpa blush on dan hanya beri shimmer keemasan pada tulang pipi. Bingkai mata anda dengan eyeliner tebal atas dan bawah, lalu buat efek wing atau cat-eyes pada bagian ujung luar mata. Jaga bibir tetap natural dengan lipgloss bening atau lipstik nude.

Dengarkan lagu-lagunya, dan anda pun serasa berdiri di Paris tahun 1950-an.. Voila, tu es tres chic et pr?te a eblouir tous les yeux!

(Berbagai sumber)

SHARE