Parade Polkadot di Panggung Louis Vuitton, Moschino dan Marc Jacobs

0
51

.Polkadot kembali lagi untuk meramaikan Spring/Summer 2011. Polkadot memang merupakan salah satu motif yang tak pernah hilang dari perjalanan fashion. Bentuknya yang casual dan playful mudah memikat semua orang dan akan jadi salah satu motif yang paling digemari hingga kapanpun. Dengan retro taste yang kuat, para desainer ternama meluncurkan banyak motif polkadot yang diwujudkan dalam berbagai pakaian indah untuk koleksi musim semi dan musim panas mereka. Tak hanya di gaun mewah, polkadot juga muncul di berbagai aksesoris seperti dasi, topi, sepatu, tas adan scarf.

Kemeriahan polkadot tampil begitu menyegarkan dan penuh warna di Louis Vuitton Spring/Summer 2011. Polkadot milik Louis Vuitton bukanlah cetakan tinta, melainkan bentuk bundar dari kain lain yang diaplikasikan menjadi motif-motif yang pop-up. Para model melangkahkan kaki semampainya dalam balutan gaun-gaun sophisticated dan feminin seperti two-toned maxi dress berpotongan kerah yang tajam dan tuxedo dengan material kualitas nomor satu. Selain polkadot, animal printed yang daring seperti tiger, zebra dan jerapah menghentak panggung saat itu. Wow, nampaknya motif-motif ini akan menggeser kejayaan leopard.

Berbeda dari Louis Vuitton, koleksi Moschino Spring 2011 dengan berani mengombinasikan motif polkadot dengan stripes, floral dan kotak-kotak dalam semburat warna yang cerah. Para model berjalan di runway dengan gaun bergaya 1950-an bermotif polkadot hitam-putih yang ditambah dengan aksen ruflles, sentuhan warna merah, jingga dan biru yang menyegarkan mata. Cutting yang unik muncul dalam blazer, woman suits, dan shorts yang cantik dan polished. Ribbon wedges, headband dan makup nuansa jingga adalah pelengkap yang menarik. Pergelaran Moschino Spring 2011 kali ini adalah tentang fashion items tampil playful namun tetap wearable.

Panggung Marc Jacobs juga menyebarkan virus polkadot dengan cara yang berbeda. Motif polkadot mulai dari warna ungu, fuschia, merah hingga mustard disulap menjadi gaun selutut dengan siluet pinggang yang cantik, loose top yang dikenakan bersama high waist shorts, jaket satin dan tailored pants yang sangat unik. Dengan scarf besar yang diikatkan di leher, pinggang dan kepala, koleksi Spring/Summer 2011 ini sukses terilhami dari tahun 1970-an.

Tak hanya tiga desainer di atas yang mengusung polkadot dalam rancangannya. Desainer lain seperti Paul Smith juga menyajikan celana, kemeja dan dasi polkadot untuk koleksi Spring/Summer 2011. Christian Louboutin sang maestro sepatu juga membuat peeptoe heels dengan motif polkadot putih biru beraksen palet emas, yang feminin, flirty dan catchy. Sementara itu berbagai label hebat lainnya seperti Max Mara, Cynthia Steffe, Giles, Bluegirl, Z Spoke oleh Zac Posen juga tak mau ketinggalkan menampilkan polkadot dengan signature design masing-masing.

Dalam bentuk besar maupun kecil, dalam warna pelangi, polkadot kembali dengan hentakan yang lantang dan delightful. Jadi, bersiaplah untuk memamerkan gaya ini di musim semi tahun 2011 mendatang!

(Berbagai sumber)

SHARE