Tas Terbaik Untuk Anak

0
31

.Memasuki masa sekolah, anak membutuhkan banyak peralatan dan perlengkapan untuk urusan sekolah. Seragam, buku, alat-alat tulis, dan tas. Tidak mungkin ia membawa seluruh alat tulis dan bukunya dalam genggaman tangannya yang kecil.

Tas apa yang terbaik untuk si kecil? Tas punggung jawabannya. Tas punggung atau yang biasa disebut backpack atau ransel adalah tas yang mempunyai dua kaitan di kanan kiri, yang dapat digantungkan di kedua sisi bahu anak.

Tangan anak akan terbebas dari membawa tas karena beban isi tas ditimpakan pada punggungnya, membuat geraknya lebih lincah dan bebas. Pilihlah kaitan dan pegangan yang berukuran lebar serta berisi busa yang cukup tebal, sehingga bahu si kecil tidak akan terasa sakit saat menahan beban tersebut.

Beli tas punggung dengan bahan yang kuat, tidak mudah sobek, dan mempunyai volume yang besar sehingga dapat menampung banyak barang di dalamnya. Tapi ingat, sesuaikan berat dan besar tas dengan ukuran badan dan kekuatan anak.

Tas dengan banyak saku akan lebih banyak fungsinya. Anak-anak cenderung belum bisa rapi dan sembrono. Bila ia hanya mempunyai tas ransel dengan sebuah katong besar, maka ia akan memasukkan segala macam benda menjadi satu ke dalamnya. Ini akan membuat tas cepat kotor dan membuatnya kesulitan menemukan pensil atau penghapusnya – misal – yang telah bercampur aduk di sana.

Ajak si kecil saat akan membeli tas. Biarkan ia sendiri yang memilih warna, gambar, dan motif tas yang ia inginkan. Mungkin dengan rasa suka, ia akan lebih merawat dan menjaga tas tersebut.

(Berbagai sumber)

SHARE