Aksi Kursi Sayang Bumi

0
35

.Konsep Go Green, Back To Nature, dan semua gerakan ramah lingkungan sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru hadir satu atau dua tahun yang lalu. Namun memang dalam waktu satu atau dua tahun itu, konsep ini naik ke level yang makin tinggi, level dimana kita mulai mengetahui dan memilah jenis dan materi apa saja yang nantinya akan berakhir menjadi sampah. Apalagi pasca gencarnya protes terhadap pemborosan kekayaan alam, konversi sumber energi tergantikan, dan isu global warming. Bagai sebuah efek domino, kehadiran film 2012 dan isu ramalan Suku Maya juga turut ambil bagian dalam menyadarkan manusia akan begitu dekatnya jarak umat dengan kiamat.

Sebagai sebuah industri raksasa, kekuatan pemasaran Coca-Cola tak perlu diragukan lagi. Perusahaan minuman ringan ini mampu memasok 1.6 Milyar porsi sajian di 200 negara per harinya. Untuk itulah sejak awal tahun 2009 kemarin perusahaan ini mulai mengoperasikan pabrik pengolahan limbah terbesar di dunianya. Dalam satu tahun pabrik ini mampu menghasilkan 50 Juta Kg plastik yang bisa digunakan lagi untuk memproduksi sekitar 2 Juta botol Coca-Cola kemasan  kecil.

Pendekatan lain yang dilakukan oleh Coca-Cola dalam memperpanjang umur alam semesta adalah dengan menggandeng Emeco dalam sebuah kolaborasi penyelamatan bumi. Emeco adalah sebuah perusahaan penghasil furniture dengan spesialisasi kemampuan mereka untuk mentransformasi materi daur ulang menjadi berbagai perabotan high quality. Salah satu produk mereka yang paling melegenda adalah kursi Emeco 1006 atau yang lebih dikenal dengan Navy Chair.

Singkat cerita pertemuan antara coca-Cola dan Emeco telah membawa mereka pada sebuah sinergi dan konspirasi yang berbuah sebuah proyek reproduksi kursi bernama the 111 Navy Chair, yang merupakan kursi Emeco Navy Chair dalam versi super ramah lingkungan karena terbuat dari 111 botol plastik Coca-Cola bekas pakai. Desain kursi ini pertama kali dipamerkan di hadapan publik pada acara Salone Internazionale del Mobile di Milan beberapa waktu yang lalu, dan sejak hari perkenalan itu kursi the 111 Navy Chair telah ditasbihkan menjadi model kesuksesan konsep Go Green.  Sekarang Anda bisa memilih satu dari lima warna the 111 Navy Chair: Coca-Cola Red, Snow, Flint, Grass, Persimmon, atau Charcoal, dan duduk di barisan paling depan dalam gerakan penyelamatan lingkungan.

(Berbagai sumber)

SHARE