Bye-Bye Blonde, Hello Dramatic Brunette!

0
759

.Tahun baru adalah semangat baru untuk mencoba gaya rambut baru. Tapi apakah anda yakin akan mewarnainya dengan warna-warna terang yang hype seperti platinum blonde ala Abbey Lee Kershaw atau red wine ala Cheryl Cole? Lebih baik urungkan niat anda untuk berkepala warna-warni, apalagi jika anda pemilik kulit kuning kecoklatan khas Asia. Anda tak perlu khawatir, di tahun 2011 ini tren rambut brunette akan semakin berkibar. Ini adalah kabar segar untuk wanita Indonesia seperti anda, yang memang terlahir dengan rambut kecoklatan dan hitam.

Brunette adalah warna rambut kedua terbanyak yang dimiliki oleh manusia di seluruh dunia. Warna rambut yang termasuk brunette adalah coklat muda, medium brown, chestnut, hingga coklat sangat tua yang nyaris menuju hitam. Kesan yang ditampilkan begitu dramatis namun tetap terlihat natural. Itulah mengapa para model dan selebriti Hollywod berlomba mewarnai rambut mereka dengan brunette karena eye-popping dan kontras dengan kulit mereka yang pucat. Warna rambut gelap ini memang warna abadi yang sesuai bagi semua warna kulit.

Blake Lively, Scarlett Johansson dan Carey Mulligan memang keren dengan rambut pirang mereka, namun Angelina Jolie, Katy Perry, Megan Fox, Zooey Deschanel dan Camilla Belle adalah sederet aktris cantik yang tetap bertahan dengan rambut coklat mereka yang menawan. Bahkan para model ternama, Lily Cole dan Coco Rocha mewarnai rambut lurus mereka dengan super dark brown. Lily Cole memilih untuk menghilangkan rambut platinum blonde-nya dan menggantinya dengan image baru dari warna brunette yang sleek dan daring. Sementara itu Coco Rocha yang sering terlihat dengan rambut panjang berwarna merah, berubah menjadi lebih edgy dan stunning dengan bob berponi yang sangat gelap cenderung hitam. Tampilan seperti ini membuat mereka terlihat extraordinary yet humble. Transformasi mereka begitu drastis dan sejauh ini adalah yang terbaik dibandingkan dengan tokoh-tokoh lain yang senang bermain dengan warna rambut.

Jadi yang anda perlukan adalah mempertahankan rona alami warna rambut anda, atau mewarnainya setingkat lebih gelap. Jaga kilaunya dengan shampo khusus untuk rambut diwarnai, lalu berikan hairshine atau antifrizz jika diperlukan. Untuk anda yang bosan dengan bentuk rambut anda sekarang, jangan ragu untuk memberikan poni yang flirty atau pankas pendek bergaya pixie. Lengkapi dengan nail polish hitam dan emas, smokey eyes, atau lipstik warna cherry yang menggoda.

(Berbagai sumber)

SHARE