Kulit Sehat Bercahaya dengan Olive Oil

0
35

.Siapa bilang mewujudkan kulit sehat dan indah itu susah? Rahasianya ada di minyak zaitun atau olive oil! Tambahkan olive oil ke dalam menu makanan dan rutinitas perawatan tubuh anda, kulit yang lembut berkilau pun siap ditampilkan setiap saat. Ikuti langkah-langkah jitu berikut ini!

1. Start from within
Kulit selalu butuh nutrisi dari dalam. Penampilan yang menarik tak pernah mengecewakan, apalagi didukung dengan kulit yang indah. Minum dua sendok makan virgin olive oil setiap hari, atau tambahkan sebagai dressing untuk salad anda. Anda juga bisa memakai olive oil sebagai pengganti minyak sayur dalam masakan tumisan, atau pengganti margarin pada roti tawar anda. Cara ini sangat tepat untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam, terutama bagi anda yang berkulit sangat kering dan kusam karena sedang menjalankan diet.

2. Super cleanser
Kenakan pembersih wajah yang mengandung olive oil sebagai antioxidant sekaligus menjaga kelembaban kulit. Ganti juga eye-makeup remover anda dengan olive oil. Selain lembut dan tanpa alkohol, kandungan yang terdapat dalam olive oil mampu menghilangkan sisa-sisa maskara, eyeliner, dan eyeshadow anda.

3. Very calm for balm
Kekuatan anti-inflammatory pada extra-virgin olive oil dapat menyembuhkan kulit dari bekas luka bakar dan kemerahan. Kenakan juga sebagai eye balm setiap sebelum tidur. Selain itu, minyak ajaib ini juga mampu mengurangi stretchmark pada paha dan perut anda. Siku, bibir dan tumit yang pecah-pecah juga dapat kembali mulus dengan olesan olive oil secara rutin setiap hari.

4. Stay young and younger
Memberikan kulit anda perawatan anti aging yang berlebihan sesungguhnya adalah langkah berbahaya. Gunakan saja krim alami yang berbahan dasar olive oil dan ekstrak buah pea yang sangggup menjaga elastisitas kulit, memerangi kerutan dan garis-garis penuaan dini.

5. Skin softener
Sabun batangan yang mengandung olive oil mungkin terdengar kurang mewah dan oldschool, namun khasiatnya sangat luar biasa. Jika sabun lain mengikis kelembaban alami kulit anda setiap mandi, sabun olive oil mempunyai manfaat sebaliknya. Mirip dengan sabun yang memiliki kandungan madu atau susu, sabun olive oil tak menghasilkan busa yang banyak namun membuat kulit lebih halus dan mulus.

6. Simple moisturizer
Tak perlu bingung memilih body scrub dengan kandungan buah-buahan yang baik untuk kulit, jatuhkan saja pilihan anda pada body scrub dengan ekstrak olive oil yang memiliki kemampuan exfoliating yang canggih. Aromanya yang klasik dan kelembutannya yang tersohor sejak era Mediterranean memang bukan sekedar dongeng.

Mudah dan sederhana kan? Pilih olive oil yang bening kehijauan dengan kualitas yang baik, gunakan setiap hari agar cahaya kulit sehat anda semakin baik pula. Ingat, dalam perawatan kulit, konsistensi adalah segalanya.

(Berbagai sumber)

SHARE