Manchester United Juara Akhir Tahun, Setelah Seri Dengan Birmingham

0
23

.Manchester United memastikan memegang gelar juara klasemen akhir tahun 2010 liga Inggris setelah bermain imbang 1-1 melawan Birmingham City di stadion St Andrew. Pasukan Alex Ferguson memang tidak tampil dalam performa terbaik mereka tapi mereka masih tetap mencari celah kelemahan tim asuhan Alex McLeish.

Memasuki menit 58, Berbatov mematahkan gembok pertahanan Birmingham. Umpan Giggs ke Berbatov. Berbatov ke Gibson. Gibson kembali ke Berbatov, dan Berbatov langsung menendang dari dalam kotak. Gol, satu nol untuk MU.

Birmingham yang baru sekali mengalami kekalahan di kandang selama 16 bulan terakhir, berusaha keras untuk tetap menjaga rekor tersebut. Yap, dan mereka berhasil. Di menit 89, umpan jauh ke dalam kotak dari Johnson dapat dimanfaatkan Zigic sehingga bola mengarah ke sisi kiri gawang Cech dan berhasil disodok oleh Bowyer ke dalam gawang. Gol! Kedudukan menjadi imbang 1-1, dan terus bertahan sampai menit terakhir.

Hasil seri membawa Birmingham menjauh dari tiga terbawah Klasemen, menjadi urutan ke-16. Sedangkan bagi MU, hasil ini cukup untuk meraih puncak klasemen akhir tahun dengan hanya unggul selisih gol dari Manchester City.

Pertandingan lain yang juga berlangsung 28 Desember kemarin yaitu: Manchester City 4-0 Aston Villa,  Stoke City 0-2 Fulham,  Sunderland 0-2 Blackpool,  Tottenham Hotspur 2-0 Newcastle United,  West Bromwich Albion 1-3 Blackburn Rovers,  dan West Ham United 1-1 Everton. 

Posisi klasemen sementara empat besar liga Inggris: M. United 38 (18 pertandingan), M. City 38 (20 pertandingan), Arsenal 35 (18 pertandingan), dan Tottenham 33 (19 pertandingan).

(Berbagai sumber)

SHARE