The Power of Seoul

0
54

.Perkembangan zaman dan persaingan dalam hal pembangunan telah membawa manusia menuju berbagai pilihan dan kesempatan. Dan semakin hari, kemungkinan untuk dilirik semakin mengecil, kecuali kalau Anda memiliki sesuatu untuk mencuri perhatian massa. Kota Seoul memilikinya. Sebuah kualitas yang mampu mencuri perhatian dunia. Melalui desain Jembatan the Paik Nam June Media Bridge, Korea ingin menunjukkan eksistensi dan popularitasnya sebagai sebuah kota bandar yang modern.

The Paik Nam June Media Bridge merupakan sebuah konsep jembatan yang digagas oleh Byung Ju Lee dari Planning Korea sebagai sebuah penyambung antara Kota Seoul, dan tentu saja Korea, dengan kehidupan modern dan berbagai kemungkinan di masa depan. Jembatan sepanjang 1,080 meter ini nantinya akan menyambungkan area pusat budaya Dangi-li Power Plant  di Utara dan The National Assembly Building di Selatan. Yang membedakan the Paik Nam June Media Bridge dengan jembatan lain yang membentang di atas Sungai Han adalah kemampuan jembatan ini untuk berfungsi dalam bentuk yang lebih sculptural, lebih futuristis, dan lebih ramah lingkungan. Mega proyek ini bentuknya didesain memiliki lekuk yang organik dengan penampakan yang sleek, mengadaptasi riak permukaan Sungai Han.

Jembatan the Paik Nam June Media Bridge ini akan mengakomodasi transportasi para pejalan kaki, pengendara mobil, motor, dan sepeda, serta akan berfungsi menjadi lokasi berdirinya Musium dan Perpustakaan Sungai Han yang dilengkapi dengan teknologi IT terkini. Selain itu the Paik Nam June Media Bridge juga akan menjadi titik pusat pengoperasian taxi air, serta menjadi tempat berlabuhnya yacht dan kapal pesiar. Di puncak jembatan akan dibuat sebuah taman yang akan mengakomodir air hujan dan menyalurkannya ke sungai Han, serta sebagai sirkulator udara yang alami. Dan untuk merayakan perkembangan dan kemajuan seni Korea, seluruh permukaan jembatan ini bisa dimanfaatkan sebagai kanvas karya mereka. Permukaan jembatan ini nantinya juga akan dilapisi dengan panel surya yang akan menghasilkan energi dalam jumlah yang lebih dari cukup untuk menopang kebutuhan energi dan pengoperasian jembatan ini. The Paik Nam June Media Bridge adalah sebuah konsep teknologi dan budaya yang serius, seserius Kota Seoul yang ingin mencuri perhatian dunia.

(Berbagai sumber)

SHARE