Ada Apa di Nebraska??

0
271

.Coba tebak, kemana Lady Gaga menghabiskan masa liburan Natal-nya?? Dubai, Paris, atau Ibiza mungkin terdengar masuk akal, namun ketika sang diva ternyata memutuskan untuk pergi ke Nebraska, semua orang jadi bertanya-tanya. Ada apa di Nebraska??

Nebraska adalah sebuah negara bagian di tengah-tengah daratan Amerika. Daerah yang terkenal sebagai kota pertanian dan peternakan ini ternyata memiliki segudang pesona dibalik kesehariannya yang terlihat begitu sederhana. Luas Nebraska sekitar 200 Ribu km2, dengan penduduk hanya sekitar 1.8 Juta jiwa. Sisanya Anda akan menemukan hamparan ladang gandum, serta padang rumput yang indah luar biasa, dengan background panorama pegunungan dan bukit batu yang kokoh menjulang. Pergi ke sana akan membawa ingatan kita pada Little House on The Prairie, Bonanza, atau film petualangan klasik Amerika seperti Butch Cassidy and the Sundance Kid.

Agar Anda bisa puas menikmati suasana Amerika yang sebenarnya, Anda dapat memacu kendaraan Anda di sepanjang jalan raya Interstate 80 yang menghubungkan Nebraska dengan daerah lainnya di Amerika. Pemandangan kiri dan kanan Anda adalah hamparan luas lahan pertanian dengan warna kuningnya yang membawa kedamaian. Traktor, rumah penduduk dan hewan ternak yang Anda lintasi seolah-olah sengaja dipasang di sana sebagai dekorasi dan hiasan tambahan di tempat yang begitu damai ini. Ingin menghabiskan hari seperti seorang cowboy sejati?? Anda bisa mengunjungi kawasan Grand Island dan menghabiskan malam di bawah taburan sejuta bintang dan berteman api unggun, gitar, radio yang memperdengarkan musik country, serta peralatan berkemah tradisional.

Kalau Anda cukup beruntung, Anda dapat menyaksikan festival panen tahunan di bulan Oktober yang kemeriahannya mengalahkan apapun yang pernah Anda temui sebelumnya. Tradisi panen tahunan Harmony Parade yang sudah berjalan selama 65 tahun ini dihadiri tak kurang dari 10,000 penonton dan setiap tahunnya selalu diselenggarakan pada hari Sabtu pertama di bulan Oktober.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Henry Doorly Zoo di Omaha, yang disebut-sebut sebagai tempat liburan paling ramah keluarga di Amerika. Anda dapat berjalan-jalan di sebuah hutan yang sangat teduh, yang ternyata juga merupakan hutan buatan manusia terbesar di dunia. Setelah itu lanjutkan dengan berjalan disepanjang terowongan kaca diantara ikan-ikan hiu dan keindahan biota laut lainnya. Untuk sebuah siang yang menyenangkan, Anda dapat menyusuri jalan bebatuan di Omaha’s Old Market, tempat dimana Anda akan menemukan kafe, restoran, galeri seni, serta berbagai toko musik dan barang koleksi yang tak ada duanya.

Di Taman Eugene T. Mahoney, Anda dapat memuaskan semangat berpetualang dengan berbagai kegiatan luara ruang seperti memancing, menunggang kuda, hiking, berperahu, atau berenang di saat cuaca hangat. Di musim dingin, Anda bisa menikmati ski dan seluncur salju seperti satu-satunya anak paling bahagia di Amerika.

Sesi pendidikan Anda akan di-upgrade dengan sedikit pengetahuan tentang sejarah kota Nebraska kalau Anda mau berkunjung ke Haymarket, sebuah distrik bersejarah di daerah Lincoln. Selain menjadi lokasi berdirinya beberapa galeri seni, toko barang antik, serta berbagai bangunan dengan arsitektur abad lampau, daerah ini juga memiliki sebuah panggung teater yang membuat kawasan Lincoln menjadi tempat unik untuk dikunjungi. Nebraska juga terkenal sebagai salah satu negara bagian paling sporty di Amerika. Di musim panas, warga Nebraska mencari hiburan melalui berbagai pertandingan football dan rodeo, sedangkan di musim dingin mereka akan puas dimanjakan dengan aksi dilapangan ice hockey.

Mungkin tak banyak hal yang ditemui Lady Gaga di musim dingin ini. Tapi mari kita mengunjungi Nebraska di musim panas tahun depan, dan mencuri kesempatan bertemu dengan sang diva di sana. well, who knows…

(Berbagai sumber)

SHARE