Are You Addicted to Lingerie?

0
62

.Tak semua wanita punya hobi berbelanja yang sama. Sebagian ada yang selalu menguras tabungan demi membeli handbags, sebagian lagi tak pernah bisa menolak godaan sepatu-sepatu cantik. Namun banyak wanita juga menganggap bahwa lingerie atau pakaian dalam adalah sesuatu yang lebih indah dari sekedar invisible clothes. Jika anda selalu mampir ke gerai lingerie setiap kali pergi ke mall padahal tidak ada dalam shopping list anda dan selalu membawa pulang beberapa potong karena tak tahan dengan koleksi baru yang menyenangkan dipandang, artinya anda termasuk kategori wanita yang adiktif, dan menganggap lingerie lebih dari perihal kebutuhan.

Lingerie memang merupakan basic needs, namun seiring kemajuan teknologi dan revolusi fashion, lingerie menjadi perangkat yang menarik dan cocok dikoleksi. Bagaimana kondisi koleksi lingerie anda? Harganya yang tergolong cukup mahal, membuat anda harus berhati-hati dalam mencucinya. Biarkan setumpuk koleksi anda tetap sempurna dan terjaga bentuknya dengan perawatan yang tepat. Apa saja yang harus dilakukan? Lalu bagaimana mengontrol kecanduan itu?

Perawatan:

1. Hygienic freak. Cuci lingerie anda sebelum memakainya, bahkan walaupun lingerie tersebut baru anda beli di toko. Sayangi kulit anda dengan membiarkan pakaian bersih saja yang melekat ditubuh. Lagipula, lingerie baru akan terasa lebih nyaman dan lentur setelah dicuci. Jangan lupa untuk selalu mencuci lingerie anda dengan tangan, sebab putaran mesin cuci hanya akan merusak bentuk aslinya.

2. Gentle detergen. Gunakan detergen yang lembut untuk mencuci, seperti deterjen cair atau deterjen khusus untu pakaian bayi. Anda bahkan bisa menggunakan shampoo bayi sebagai pengganti deterjen untuk merendam lingerie anda. Pastikan anda deterjen dan air telah tercampur dengan baik sebelum anda mulai merendam agar lebih efektif.

3. Do not mix. Cuci lingerie anda berdasarkan warna dan jenisnya. Jangan campur warna gelap dan warna terang, jangan campur bra dengan panties untuk menghindari terjadi kelunturan dan pencampuran warna yang buruk. Lepaskan buckle atau aksen-aksen logam lain yang menempel pada lingerie anda untuk menghindari bercak karat pada bahan lingerie yang lembut. Bilas dengan benar-benar bersih lalu gunakan softener dengan wangi favorit. Jemur dengan cara digantung masing-masing agar bentuknya tetap terjaga.

4. Cool iron. Hindari menyetrika lingerie berbahan sutra, satin, nylon atau lace. Untuk lingerie berbahan chiffon dan cotton, anda dapat menyetrikanya dengan setrika yang kurang panas atau suam-suam kuku. Jangan menyetrika bagain cup pada padded bra karena akan merubah mentuknya menjadi tidak proporsional seperti semula.

5. A right place. Agar tetap nyaman dikenakan dan bentuknya selalu sempurna, simpan koleksi lingerie anda pada lemari atau kotak khusus yang terpisah dengan lemari pakaian. Gantungkan pengharum lemari di dalamnya. Jangan lupa untuk menatanya rapi dan mengambilnya perlahan-lahan setiap kali ingin dikenakan. Jika perlu, tata sesuai warnanya untuk memudahkan anda memilih dan menemukan “mood” yang tepat.

Menghilangkan kecanduan:

Tahukah anda bahwa pakaian-pakaian pun bisa bersedih jika dibeli tanpa dipakai. Oleh karena itu, kontrol keinginan anda dengan memikirkan kegunaannya agar pengeluaran anda tak sia-sia. Jangan memaksakan kehendak ketika anda tak menemukan yang sesuai dengan ukuran. Jangan menghabiskan tabungan anda hanya untuk membeli Victoria’s Secret, Valentine Secret, Wacoal, La Perla, La Senza, Aimer Feel, Agent Provocateur, Calvin Klein dan beragam brand lain saat anda butuh sepasang sepatu baru atau perlu menikmati liburan ke luar kota. Buat anggaran khurus dan atur jadwal berbelanja anda dengan baik, misalnya hanya satu bulan sekali dan tak bisa ditawar lagi. Jangan mudah tergoda dengan warna dan bentuk lingerie koleksi terbaru karena akan selalu ada perubahan-perubahan model pada merk manapun. Beli lingerie yang dapat mengaksentuasi bentuk tubuh menjadi lebih indah dan membuat anda merasa lebih seksi, tetapi ingat bahwa kenyamanan tetap nomor satu.

(Berbagai sumber)

SHARE