Demi Timnas, Hampir Putuskan Pasangan

0
25

.Euforia masyarakat Indonesia dalam menanggapi kompetisi sepakbola se-ASEAN AFF Suzuki Cup 2010 ternyata sangat tinggi dan dapat mempengaruhi emosi banyak orang. Terlebih pada saat Tim Garuda berhasil memasuki babak final, antusiasme rakyat tidak terbendung lagi.

Hal ini juga dirasakan oleh Pralita (26), seorang karyawan swasta. Rasa cintanya terhadap timnas kebanggaan Indonesia mungkin tidak akan berdampak buruk bagi hubungannya dengan sang kekasih, bila masing-masing bersedia untuk saling menghargai. Tidak memaksakan pasangan untuk menyukai hal yang sama dan menghargai perbedaan tersebut dengan tidak mencela.

Diakui oleh Pralita, bahwa Ali, sang kekasih tidak tertarik sama sekali dengan olahraga sepak bola. Bahkan fenomena ‘kejayaan’ tim Indonesia dalam olahraga bola kaki tersebut, yang selama ini ditunggu-tunggu oleh segenap masyarakat, tetap tidak dapat membuat Ali tergoda untuk menonton pertandingan final.

Akibat rasa egoisme dan fanatisme pada negaranya, Pralita memaksa Ali untuk menemaninya menonton final leg pertama Indonesia melawan Malaysia pada Minggu, 26 Desember 2010 lalu, sebelum pergi kencan suatu tempat. Keterpaksaan ini membuat lelaki berkepala plontos tersebut kesal. Selama menonton, Ali tak henti-hentinya menimpakan emosinya pada tim garuda kebanggan Nusantara.

See! Lihat, kan, Indonesia memang jelek mainnya! Enggak perlu ditonton! Lapangannya juga kalah bagus dengan punya Malaysia, tuh!” begitu ucapan Ali. Kalimat tersebut diikuti oleh banyak kalimat lain yang cukup menghina bagi Pralita.

Tak pelak, emosi kemarahan Pralita pun ikut meledak. Perselisihan besar dua sejoli ini akhirnya terjadi. Beruntung mereka tidak jadi memutuskan untuk berpisah, karena akal sehat berhasil kembali digunakan.

Kisah nyata tersebut setidaknya dapat memperingatkan Anda semua untuk dapat menahan diri. Kesukaan atau hobi Anda belum tentu juga akan disukai oleh pasangan dan itu tidak boleh dipaksakan. Meski berbeda pandangan, tidak sepatutnya Anda mencela dan menjelek-jelekkan pendapat pasangan. Ingatlah untuk selalu menahan diri dan lebih bersikap dewasa setiap hari demi pasangan Anda.

(Ghiboo)

SHARE