Liburan Tahun Baru Sederhana

0
28

.Menjelang akhir tahun, sekolah-sekolah telah menutup dan melibur masa belajar hingga tahun baru tiba dan memulai semester baru. Tidak seperti libur akhir pekan yang hanya dapat dinikmati selama 1-2 hari, memasuki akhir bulan Desember sekolah meliburkan para siswanya selama seminggu, dua minggu, bahkan sebulan!

Malang bagi si kecil, Anda tidak bisa merencanakan liburan ke luar kota atau ke luar negeri untuk seluruh anggota keluarga, karena masih disibukkan oleh urusan kantor dan berbagai macam halangan lainnya. Libur panjang yang dilewati begitu saja layaknya hari-hari biasa akan sangat membosankan bagi anak.

Meski tidak merencanakan liburan ke suatu tempat Anda masih dapat menghibur si kecil dengan menemani dan mengajaknya mengisi libur Natal 2010 dan tahun baru 2011-nya dengan berbagai macam kegiatan positif dan menyenangkan. Katakan pada pasangan dan sang buah hati untuk bangun lebih pagi esok hari. Bersepeda menjelajah daerah-daerah sekitar rumah bersama seluruh anggota keluarga sepertinya cukup seru. Kali ini, tidak usah membawa bekal. Turuti keinginan anak untuk menikmati makan di sebuah warung makan saat lelah bersepeda. Selain senang, tubuh anak pun akan menjadi lebih sehat.

Berbagai kegiatan olahraga lainnya pun bisa dilakukan bersamanya, seperti memancing, bermain layangan, adu panco, bermain bola dengan berperan sebagai Christian Gonzales atau Irfan Bachdim, atau berenang bersama. Kedekatan yang Anda lakukan dengannya sebagai bentuk permintaan maaf, karena tidak bisa memberinya ‘liburan’ mewah seperti teman-temannya yang lain sudah akan cukup memberi kehangatan di hatinya.

Pada malam tahun baru nanti, belikan dia sebuah terompet. Ajak si kecil pergi ke pantai atau cukup dengan mengunjungi kerabat yang tinggal di kota yang sama. Sambut tahun baru bersama mereka dengan mengadakan barbeque ala jagung bakar atau ikan bakar. Yummy! What can be better than having whole family around in welcoming new year?

(Berbagai sumber)

SHARE