Motor Futuristik TRON: Legacy Terwujud di Dunia Nyata!

0
72

.Anda sudah melihat film Tron: Legacy? Film yang mengisahkan pencarian seorang anak terhadap ayahnya di dunia digital tersebut memang sangat menarik untuk diikuti. Jika Anda perhatikan di film tersebut, di dunia GRID, bentuk motor yang mereka gunakan begitu futuristis. Motornya mengharuskan pengemudi dalam posisi membungkuk bak superbike, dengan roda depan dan belakang yang besar, velg yang besar dan lebar disertai dengan ban bertapak lebar dan tipis.

Motor tersebut ternyata tidak hanya ada di GRID, tapi juga ada di dunia nyata. Motor yang disebut dengan Tron Lightcycle ini mampu menempuh kecepatan 193 km/ jam dan harganya sekitar Rp. 495 juta.

Motor yang menjadi ikon dan dikendalikan oleh komputer dan gamer di film futurisitik tersebut diciptakan ulang oleh Parker Brothers Choppers dan mempunyai ukuran panjang 2,44 m, lebar 58,4 cm dan berbobot 215 kg. Parker Brothers Choppers adalah sebuah bengkel dan rumah modifikasi yang berlokasi di Florida. Mereka menghabiskan dana sekitar Rp. 495 juta untuk membeli mesin Tron Lightcycle.

Jeff Halverson, Manajer Operasional Parker Brothers Choppers, menjelaskan bahwa motor ini mampu mencapai kecepatan 193,12 km/ jam. Menurutnya bagian tersulit adalah merealisasikan dari bentuk CGI ke bentuk fisik yang nyata. Mereka merekam semua proses pembangunan motor tersebut, mengetesnya dan mengunggah videonya ke YouTube. Klik disini untuk melihat videonya.

Lagi, menurut Halverson, timnya membuat Lightcycle hanya sekedar iseng dan membuktikan diri apakah mereka mampu mewujudkannya. Sungguh di luar dugaan, video YouTube yang mereka unggah sudah mencapai visitor lebih dari 900 ribu. Berkat YouTube, mereka mendapatkan perhatian dari Disney dan produser film Tron: Legacy. Lightcycle hasil modifikasi mereka pun digunakan untuk ajang promosi film baru tersebut.

Motor yang saat ini ada masih merupakan prototip, sisanya empat motor sedang tahap produksi. Empat diantaranya sudah dipesan, jadi sekarang ini sisa satu untuk dijual. Tertarik membelinya?

(Berbagai sumber)

SHARE