Tim Biru Menanjak dan Tim Merah Tersandung

0
51

.Chelsea akhiri tutup tahun 2010 dengan kembali ke posisi empat besar setelah kalahkan Bolton Wanderers 1-0 di Stamford Bridge.

Babak pertama belum banyak peluang emas tercipta bagi kedua tim, bahkan Bolton tidak dapat melakukan satu tendangan pun yang terarah ke gawang Petr Cech. Namun setelah jeda babak pertama, Florent Malouda berhasil memanfaatkan umpan Drogba yang lolos dari perangkat offside melalui sontekan terarah ke dalam gawang Bolton di menit 60. Gol pertama Malouda di musim ini. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan pertama the Blues di bulan Desember pada kompetisi liga Inggris ini menjadikan selisih poin dengan pemuncak klasemen M.U tinggal 4 poin saja. Namun M.U masih menyisakan satu pertandingan yang tertunda.

Pertandingan lainnya 29 Desember, antara Wigan Athletic vs Arsenal berakhir imbang 2-2. Tuan rumah membuat gol terlebih dahulu di menit 17 melalui Watson dan kemudian di balas tim tamu melalui Arshavin di menit 39. The Gunners mampu memimpin sementara melalui gol Bendtner menit 44. 36 menit kemudian tuan rumah mendapatkan keuntungan setelah pemain belakang Arsenal Squillaci melakukan gol bunuh diri. Hasil ini tetap tidak mengubah posisi Arsenal dan Wigan yang masing-masing berada di nomor 3 dan 16 klasemen.

Sedangkan Liverpool menurun peringkatnya menjadi peringkat 12 setelah kalah dari tamunya Wolverhampton Wanderers, satu-nol. Namun kemenangan ini belum mampu membawa Wolverhampton tinggalkan zona degradasi.

Klasemen sementara empat besar liga Inggris adalah: Manchester United 38 (18 pertandingan), Manchester City 38 (20 pertandingan), Arsenal 36 (19 pertandingan), dan Chelsea 34 (19 pertandingan).

(Berbagai sumber)

SHARE