Trend Watch: Spring 2011's Style Essentials

0
46

.Tak dapat disangkal bila tahun 2010 menampilkan berbagai tren mode yang sangat baik. Tetapi dalam rangka menyambut tahun 2011 yang tinggal beberapa hari lagi, tren 2011 menjadi sesuatu yang paling dicari. Ayo segera ketahui lebih lanjut, apa saja gaya paling seru dan berkelas di musim semi 2011?

1. The huge comeback of 70’s.
Celana pipa yang lebar, gaun halter yang chic, high waist denim, fitted blouse, loose dress, skinny belt, turban dan topi-topi besar kembali dengan warna-warna yang segar. Marc Jacob, Rodarte, Jason Wu, Derek Lam dan Tory Burch membawa nuansa 1970-an yang seksi, free dan nyaman.

2. Minimalism is on the list.

Mini dress, blazer, vest dan sweater muncul dengan warna-warna netral seperti putih, krem dan hitam yang nyaris menjadi tren setiap tahun. Namun di tahun 2011 ini, bahan-bahan yang digunakan lebih ringan dan lembut seperti sutra dan chiffon. Philip Lim, Rag & Bone, Alexander Wang dan Calvin Klein menampilkan dengan teknik aplikasi kain-kain yang diikat dan cutting yang sederhana namun unik.

3. Going maxi
.
Untuk tahun 2011, ada baiknya anda menyimpan rapi hotpants, bandage dress dan segala sesuatu yang terlalu mencetak tubuh anda. Kenakan maxi dress, maxi skirt, jumpsuit dan trousser yang menutupi seluruh kaki anda seperti koleksi yang dibuat oleh Diane von Furstenberg, Jill Sander, Tommy Hilfiger, Givency dan Proenza Schouler. Anda dapat memilih rok bergaya penuh atau lurus, maxi dress polos atau bermotif garis, celana panjang atau rok yang jatuh ringan melambai. Semuanya tampil sophisticated dan smart. Padukan dengan wedges, chunky platform shoes, sandal bertali, dan statement jewels seperti kalung bertumpuk atau beberapa cincin yang dipakai sekaligus dalam satu tangan.

4. It’s all about printed.
Motif memang akan selalu muncul untuk mengisi kekosongan dan menambah kesan atraktif. Jika tahun 2010 motif bunga dan leopard sangat mendominasi, di tahun 2011 akan muncul lebih banyak varian motif yang unik dan flirty, misalnya polkadot, daun, buah-buahan, garis, houndstooth, paisley dan motif kulit binatang seperti tiger dan jerapah. Berwujud dalam bentuk blazer, tunik, rok selutut, maxi dress dan jaket, motif-motif cantik ini begitu playful dan ekspresif. Sangat cocok untuk liburan musim semi dan musim panas anda. Pilihan dapat dijatuhkan pada koleksi Prada, Stella McCartney, dan Burberry yang glam dan bold.

5. New colors on the block.
Saatnya berani bermain warna! Color blocked dress akan timbul menjadi statement yang mengagumkan. Gaun-gaun ini tampil sleek dan daring dengan dua atau tiga warna dalam satu potongnya, misalnya campuran ungu dan biru, kuning dan merah, hitam dan jingga, atau bahkan kuning dan pink seperti yang Jill Sander dan DKNY lakukan pada koleksinya. Tabrak warna antara dua piece pakaian yang berbeda juga akan menjadi hal yang wajar. Anda bisa memakai blouse hijau muda dengan scarf ungu, atau rok berwarna biru dengan atasan fuschia. Totally catchy!

6. Pajamas party.
Pakaian yang longgar, ringan dan tipis akan menjadi sesuatu yang menarik dan nyaman disaat yang bersamaan. Semua ini terinspirasi dari piyama, gaun tidur dan lingerie yang biasa anda kenakan di rumah. BCBG Max Azria, Karen Walker dan D&G menunjukan deretan koleksi yang clean dan lembut seperti sheer dress, lace dress, sheer top, drappery dress dan silky pants menjadi favorit musim ini karena memberi total look yang casual namun tetap stylish, seksi dan menggoda.

Kunci musim semi ini adalah segala sesuatu yang ringan, lembut dan nyaman! Baik gaya feminin maupun androginy, anda bisa tetap terlihat delicate dan tres chic.

(Berbagai sumber)

SHARE