Molten Chocolate Magic Cake Recipe

0
47

.Molten chocolate cake yang lembut, hangat dan luar biasa lezat akan sangat tepat untuk suguhan tamu-tamu anda di perayaan tahun baru. Pelajari cara membuatnya!

Bahan-bahan:

4 ons dark chocolate, potong kecil-kecil
4 ons semi-sweet chocolate, potong kecil-kecil
3/4 cangkir mentega tawar, potong kecil-kecil
4 butir telur
1/2 cangkir gula pasir
1/4 cangkir tepung terigu
1 sendok makan bubuk coklat
2 sendok teh murni ekstrak vanili
1 sendok teh bubuk espresso murni atau 2 sendok teh bubuk kopi instan
1/2 sendok teh garam
black cherry sauce, whipped cream dan coklat batangan yang diparut untuk garnish

Cara Membuat:

1. Panaskan oven sebesar 190,5 derajat celcius lalu semprot beberapa kali dengan cairan antilengket.

2. Dalam sebuah panci kecil di atas api kecil, cairkan dark chocolate dan semi-sweet chocolate. Aduk-aduk terus agar tak kering dan gosong. Angkat dan sisihkan.

3. Dalam mangkuk besar, kocok telur dan gula dengan hand mixer listrik sampai kira-kira 7 menit. Pada tahap itu, adonan telur akan berwarna kuning pucat dan kental seperti whipped cream.

4. Tambahkan tepung, coklat bubuk, ekstrak vanili, espresso powder dan garam. Kocok adonan selama 2 menit, lalu tambahkan campuran cokelat leleh dan kocok lagi selama 5 menit. Adonan ini butuh dikocok lebih sering untuk membuat tekstur kue yang ringan.

5. Sendok adonan ke dalam kertas kue bulat yang telah disiapkan, penuhi sekitar 3/4 loyang. Catatan: setelah adonan dituang seperti ini, anda dapat memasukannya ke dalam kulkas jika tak ingin langsung memanggangnya.

6. Bila sudah siap untuk memanggang, tempatkan kertas kue bulat di atas loyang kubus yang besar dan panggang 15 sampai 17 menit atau sampai mengembang dan bagian atas kue cukup kering. Catatan: Penting untuk memanggang kue ini selama waktu yang tepat. Jika tidak, kue akan baik terlalu cair atau terlalu keras dan berakhir seperti brownies. Suhu setiap oven bervariasi, jadi sebaiknya anda memeriksa kue tepat setelah 15 menit. Jika mereka benar-benar masih lunak di bagian atas, panggang satu menit kemudian periksa lagi.

7. Keluarkan kue dari oven dan diamkan selama 3 menit. Untuk penyajian, kupas kertas kue perlahan-lahan, tekan ringan di piring untuk melonggarkan kue lalu letakkan dipiring cantik. Sajikan kue cair yang hangat dengan saus black cherry yang hangat pula, tambahkan whipped cream, dan coklat parut.

Hmm.. heavenly yummy! A magic little cake for magic New Year!

(Ghiboo)

SHARE