Nyaman di Kepulauan Andaman

0
47

.Di kepulauan yang masih termasuk dalam teritori India ini keasrian dan keaslian lingkungannya masih sangat terjaga dengan baik. Reputasinya sebagai salah satu kawasan yang paling pemilih dalam memberikan izin kunjungan membuat kawasan Andaman tetap terjaga keindahannya. Dan ketika Anda menjejakan kaki di Kepulauan ini, tak perlu kaget kalau tiba-tiba jadi begitu ingin menceburkan tubuh ke lautan lepas. Anda malah bisa disangka gila kalau tak ingin mencerburkan diri dalam pelukan air laut yang sejernih emerald tersebut. Namun jangan buru-buru puas karena Anda belum sampai di lokasi diving terbaik di Kawasan kepulauan Andaman. Kalau ingin menikmati diving yang sesungguhnya, maka paculah kapal pesiar Anda ke Pulau Havelock dan mengapunglah di permukaan Pantai Radhanagar yang menawan hingga memabukkan. Air laut yang biru, sebiru tinta warna biru, akan bergradasi menjadi warna hijau yang lembut kemudian bertahap berubah menjadi warna air yang putih jernih. Sebelum ketakjuban Anda terpuaskan, perhatian akan teralihkan oleh lompatan ikan-ikan laut yang biasanya disertai decak kagum para penontonnya. Sekarang, Anda sudah boleh memakai perlengkapan diving dan menikmati surga bawah airnya.

Setelah puas dengan sesi diving di kedalaman Havelock, Anda dapat menikmati berbagai menu eksotis yang dijajakan di sepanjang tepi pantai oleh para penduduk pulau ini. King Coconut dan ikan Baraccuda bakar adalah dua menu yang harus Anda coba, mengingat kapan lagi dan dimana lagi bisa menikmati ikan Baraccuda segar yang dibakar dengan lelehan saus barbeque.

Di malam hari, Anda akan menemui pemandangan yang tak kalah indahnya dengan siang hari. Angin pantai yang beraroma garam akan menjadi teman dalam menikmati bentangan langit yang bertaburkan sejuta bintang, dan di ujung cakrawala, bulan tampak berseri-seri memamerkan binar wajahnya. Meskipun pemandangannya benar-benar indah, namun Anda harus memaksakan mata untuk terlelap karena besok pagi sebuah petualangan baru telah menanti.

Lintasi jalan raya yang dipagari oleh hutan hujan dan hamparan areal persawahan dengan sepeda motor sewaan Anda dan nikmatilah kesejukan pagi di pulau Havelock. Suasana pagi adalah waktu yang paling tepat untuk melihat keseharian pulau yang memikat ini dari dekat. Setelah itu, Anda bebas melanjutkan petualangan di Pulau Havelock, atau pulau-pulau lainnya di kawasan Andaman. Satu hal yang pasti, setelah kunjungan Anda ke kepulauan ini, Anda akan melihat India dalam perspektif yang sangat berbeda.

(Berbagai sumber).

SHARE