Sampanye Miring Paling Nikmat!

0
36

.Berpesta bersama teman saat tahun baru adalah saat-saat yang ditunggu. Minuman apa yang akan menemani Anda pada malam tahun baru 2011 ini? Bir, sampanye, sama saja. Semua hanya masalah selera.

Meski berbeda rasa, harga, dan kecocokannnya dengan situasi makan tertentu, bir dan sampanye benar-benar mempunyai sebuah kesamaan. Kedua minuman beralkohol ini memliki cara penuangan yang sama untuk menciptakan dan menjaga rasa minuman tetap baik.

Untuk menuang sampanye dan bir ke dalam gelas, Anda harus menggunakan kedua tangan. Miringkan gelas dan botol sampanye seperti posisi kedua orang yang sedang membugkuk hormat. Hilangkan kebiasaan menuang air sampanye dengan posisi gelas berdiri tegak dan bersudut 90 derajat dengan botol.

Menuang sampanye dengan tegak seperti itu akan membuat gelembung-gelembung karbon dioksida (C02) pada sampanye cepat menghilang. Menghilangnya gelembung-gelembung C02 tersebut akan menghilangkan citarasa lezat dari minuman.

Lain halnya saat Anda menuangkannya secara miring. Hal ini akan menahan dan mencegah kandungan CO2 cepat hilang dan menguap. Kesegaran dan nikmat sampanye serta bir tidak hanya terletak pada banyaknya kandungan karbon dioksida, namun juga suhu minuman. Semakin dingin sampanye, semakin nikmat rasanya. Cheers!

(Berbagai sumber)

SHARE