Sisi Seni Dubai

0
41

.Sebagai salah satu kota paling flamboyan di jazirah Timur Tengah, ternyata Dubai tak hanya sekedar menyajikan gelimang keajaiban dunia modern semata. Diantara deretan gedung pencakar langit dengan arsitektur yang mencengangkan serta bangunan mall yang super megah, Anda dapat melihat Dubai dari sisi yang berbeda.

Sama seperti Twitter ataupun Lady Gaga, kehadiran Dubai sebagai sebuah kota metropolis bagaikan shock therapy bagi kehidupan umat manusia. Bagai sihir dalam kisah Seribu Satu Malam, kota ini seolah mekar hanya dalam satu kedipan mata. Namun semekar-mekarnya kota ini, Dubai tetap memiliki kekayaan budaya dan karya seni, serta jati diri. Kalau selama ini Anda menyangka bahwa kesenian di Dubai hanya mentok sampai tahap kaligrafi, maka bersiaplah untuk menerima kejutan seni a la Dubai.

Untuk menikmati perkembangan seni di kota yang extravaganza ini, berkunjunglah ke Al Quoz, sebuah kawasan industri yang kini telah beralih fungsi menjadi deretan galeri dan bengkel seni. Galeri seni Isabelle Van den Eynde adalah salah satu tempat terbaik di lokasi ini. Dari generasi ke generasi, galeri ini tetap konsisten dalam memupuk dan mengembangkan bakat seni artis-artis lokal seperti Rokni dan Ramin Haerizadeh, Reza Aramesh, Bita Fayyazi, serta beberapa seniman yang menjanjikan dari negara tetangga.

Selain berbagai lukisan, patung dan seni instalasi, budaya kontemporer Dubai juga menyajikan berbagai pertunjukan panggung yang mencengangkan. Anda mungkin telah mengenal seorang pemuda bernama Aladin dalam kisah klasik Seribu Satu Malam melalui buku cerita ataupun film kartun yang pernah Anda saksikan zaman dulu kala. Untuk menyegarkan ingatan Anda, bagaimana kalau melihatnya secara langsung dalam versi pertunjukan panggung di gedung The First Group Theater??

Dan untuk melengkapi petualangan budaya Anda di kota ini, ambillah salah satu cetakan koran The National, koran lokal berbahasa Inggris dengan materi dan gaya pemberitaan yang menarik, dan nikmatilah sisa hari Anda dengan mengunjungi toko makanan atau restoran tradisional di kota ini. Tempat terbaik yang bisa Anda kunjungi adalah Reem al Bawadi yang terkenal sebagi tempat warga Dubai menikmati siang dengan mendengarkan musik dan menghisap sheesha. Ketika irama di perut mulai menendang-nendang, Anda bisa memesan masakan daging domba yang disajikan dengan sayuran segar dan hummus, serta segelas ice juice. Untuk menutupnya, pilih sheesha dengan aroma mint-anggur, dan nikmati sore yang damai di Dubai.

(Berbagai sumber)

SHARE