Taj Falaknuma Palace Hotel di Hyderabad

0
52

.Kalau dipikir-pikir kadang terasa ironis juga ketika kita menyadari bahwa untuk melakukan liburan ternyata membutuhkan persiapan yang kadang cukup melelahkan – perizinan, perjalanan- padahal yang kita inginkan begitu sederhana: duduk di tepi danau diiringi kicau burung dan segarnya riak air; melihat dari dekat patung-patung dan bangunan menakjubkan yang selama ini hanya bisa kita nikmati dalam gambar dan angan; menghabiskan waktu bersama pasangan diantara kedamaian alam; atau mengisi liburan bersama keluarga tersayang.

Namun semua perasaan lelah dan beban pikiran itu akan segera teredakan setalah kita sampai di tempat tujuan. Itulah esensi liburan, sebagai sebuah suntikan yang menyegarkan hidup dan tak jarang menggugah sisi primitif kita untuk terus melanjutkan perjalanan, berpetualang ke tempat-tempat lain yang selama bertahun-tahun kita impikan.

Pasti sangat menyenangkan rasanya ketika kita berhasil menemukan sebuah tempat yang begitu indah dan membuai pikiran, seperti Taj Falaknuma Palace di Hyderabad, India, misalnya.

Boutique hotel milik Taj Group ini awalnya adalah sebuah istana megah yang berdiri di lahan seluas 19.400 meter persegi. Istana megah ini mulai dibangun pada tanggal 3 Maret 1884 oleh Nawab Vikar-ul-Umra dari dinasti Paigah, sebuah keluarga bangsawan kuno di Hyderabad. Namun perkembangan zaman tak lagi memungkinkan untuk mendukung kelangsungan hidup Falaknuma Palace dan kini akhirnya istana ini berada di bawah manajemen Taj Group dan menjadi salah satu dari 85 hotel megah mereka di dunia.

Primadona baru Taj Group ini menyajikan kamar-kamar yang indah dan menyimpan kenangan tentang masa kejayaan masa lalu; berbagai sajian makanan yang bahkan akan memuaskan selera para pangeran dan raja; berbagai koleksi karya seni bernilai tinggi; berbagai perabotan yang tak kalah mewah dengan istana Eropa; dan tentu saja pelayanan yang memuaskan.

Ketika Anda berkunjung ke Taj Falaknuma Palace, nikmatilah rangkaian perawatan Nawab-e-Khas yang menjadi andalan di Jiva spa. Perawatan yang sangat memanjakan ini merupakan sebuah proses kesegaran yang dikembangkan dari ritual penyembuhan bangsa India, melibatkan body scrub yang terbuat dari campuran kacang almond, kelopak mawar, vetiver, dan safron, serta sebuah sesi pijat yang akan membuat otot tubuh Anda berhenti menegangkan diri dan memberi sensasi santai bagai terbang ke awang-awang.

Setelah selesai memanjakan diri dengan perawatan Jiva Spa, lengkapi moment kesempurnaan hidup tanpa beban Anda dengan menikmati secangkir teh melati atau coklat hangat di bawah kubah kaca bungalow Gol yang megah. Dari tempat ini, Anda dapat mengembarakan pandangan mata dan mengagumi keindahan panorama Hyderabad yang menjadi hiburan bagi para penghuni istana Falaknuma zaman dulu kala.

(Berbagai sumber)

SHARE